KABAR BIREUEN – Tgk.Waliyunis M.Nur menjadi khatib pada pelaksanaan shalat hari raya Idul Adha 10 Zulhijjah 1441 Hijriah di Masjid Jamik Istiqamah, Leubu Mesjid, Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen, Jumat ( 31/7/2020).

Pengurus Masjid Jamik Istiqamah, Tgk.Husaini kepada Kabar Bireuen, Rabu (29/7/2020) mengatakan, Tgk.Waliyunis adalah alumni Dayah Mudi Mesra Samalanga berasal dari Paya Gaboh, Aceh Utara juga pimpinan Balai Pengajian Syufa Al- Aziziah.

“Untuk posisi imam shalat dipercayakan kepada, Tgk.Sayuti Yusuf,” Jelas Tgk.Husaini.

Sementara di Masjid Besar Baitussaadah, Ulee Gle, Kecamatan Makmur yang bertindak sebagai khatib adalah, Tgk.Bani Hasyier dari Kota Juang Bireuen.

Selanjutnya Badan Kemakmuran Masjid (BKM ) Masjid Besar Attaqwa, Kecamatan Gandapura mendatangkan khatib, Tgk.Barmawi Rusli dari Sawang, Aceh Utara sedangkan yang menjadi imam,Tgk.Muhammad Ukhiya Cot Puuk.

Selanjutnya di Masjid Besar Al- Ikhlas Kecamatan Kuta Blang, Tgk.Mulyadi dari Nagan Raya akan menjadi khatib pada Idul Adha tahun ini.

Berikutnya, Masjid Jamik Al- Munawarah, Teupin Siron, Gandapura, khutbah Hari Raya Qurban akan diisi oleh, Tgk.Sudirman Ismail dari Kecamatan Juli dan untuk Masjid Jamik Al-Ikhlas, Leubu Mee, Makmur yang menjadi Khatib yaitu, Tgk.Usman Matang Kumbang. (Faisal Ali)

BAGIKAN