Keuchik Pulo Ara Geudong Teungoh, H Ridwan Aziz

KABAR BIREUEN – Tgk Nazaruddin Glee Madat dari Dayah Abu Paloh Gadeng Krueng Geukueh, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, dijadwalkan menjadi Khatib Shalat Idul Adha 1442 Hijriah di Masjid Al Amin Pulo Ara Geudong Tengoh, Selasa pagi (20/7/2021) dan sebagai Imam Tgk Bustami dari Juli.

Demikian dikemukakan Keuchik Pulo Ara Geudong Teungoh H Ridwan Aziz, SH didampingi Imam Meunasah Pulo Ara, Tgk Ulil Amri kepada Kabar Bireuen di Masjid Al Amin, Senin (19/7/2021).

Dikatakannya, Masjid Al Amin Desa Pulo Ara Geudong Teungoh merupakan sebuah masjid yang berlokasi di pusat kota Bireuen lintasan Jalan Banda Aceh – Medan.

Setiap shalat lima waktu, shalat Jum’at dan shalat Ied di Masjid Al Amin yang sedang dalam tahapan pembangunan setelah rubuh diguncang bencana alam gempa bumi tahun 1967, kini terus dipadati para jamaah Desa Pulo Ara Geudong Teungoh dan warga kota Bireuen.

Saat ini pembangunan Masjid Al Amin sedang memasuki pembangunan Kubah yang membutuhkan biaya besar, sangat diharapkan kaum muslimin muslimat, para dermawan berkenan memberikan sedekah jariah untuk penyelesaian pembangunan rumah Allah, rumah ibadah ummat Islam di Bireuen.

“Sebagai khatib, Imam, shalat lima waktu, shalat Jumat dan shalat Ied, selain imam dan khatib dari Bireuen, juga diundang Imam dan khatib terkemuka dari luar Bireuen,” ujar Ridwan Aziz. (H. AR Djuli)