KABAR BIREUEN – Tgk.Muhibuddin Arahman (49) akhirnya terpilih sebagai imum mukim Suka Damai, Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen pada pemilihan yang diselenggarakan di meunasah Gampong Matang Kumbang, Senin ( 18/5/2020) pukul 14.00 WIB.

Hasil tersebut diperoleh Tgk.Muhibuddin setelah mengungguli rivalnya dengan meraih 35 suara, sementara calon nomor urut 1 , Syarifuddin berada diurutan kedua memperoleh 14 suara.

Sebelumnya pada Senin pagi, pemilihan imum mukim juga dilakukan di gampong Blang Dalam, kemukiman Suka Jaya.

Pada pemilihan itu, Syahihuddin dipercayai untuk memimpin kemukiman tersebut setelah berhasil menang dengan jumlah 28 suara sedang kandidat nomor urut 1 Tgk.Usman Saidi yang meraih 8 suara.

Sekretaris panitia, Sabri M.Thaib kepada media menjelaskan, secara keseluruhan dari pagi sampai sore acara pemilihan imum mukim berjalan aman dan lancar.

“Perwakilan Gampong dan unsur lainnya antusias menggunakan hak pilih dan 99 persen hadir untuk memberikan suaranya,” kata Sabri.

Pada kesempatan lain, camat Makmur , Azmi S.Ag mengatakan, proses pemilihan berlangsung transparan, apalagi hal ini dilaksanakan pada bulan Ramadhan dan siapa saja yang terpilih adalah yang terbaik diantara mereka.

“Siapapun yang terpilih adalah yang terbaik diantara bakal calon,” ujar Azmi.

Camat Azmi berharap kepada yang terpilih,ini merupakan kepercayaan masyarakat, maka untuk itu dia berpesan agar amanah yang telah diembankan oleh mereka bisa dijalankan oleh imum mukim .

“Semoga kepada imum mukim terpilih dapat menjalankan amanah ini,” harap camat.

Turut hadir pada pemilihan tersebut, Kapolsek Makmur yang diwakili Kasi Intel, Danramil, Iptu.Yusri serta warga masyarakat setempat. (Faisal Ali/*)

BAGIKAN