Tgk Muhaamad Hafidz

KABAR BIREUEN– Orang-orang yang menyia-nyiakan anak yatim termasuk pendusta Agama. Dan orang-orang yang menyantuni anak yatim akan bersama Rasulullah SAW di Syurga nanti.

Demikian antara lain Imum Chiek Masjid Besar Peusangan, Tgk Muhammad Hafiz dalam menyampaikan ceramah singkat pada acara buka puasa bersama di kediaman Direktur PT Takabeya Perkasa Grup, H Mukhlis A Md Desa Pulo Ara, Kecamatan Kota Juang, Minggu malam (3/5/2020.

Dikatakan, Rasulullah adalah ayahnya anak yatim dan Siti Aisyah RA adalah ibundanya anak yatim. Barang siapa yang menyantuni anak yatim,  akan dekat bersama Rasullah di Syurga anti.

“Islam sangat memuliakan anak yatim sehingga Allah SWT menyebut dalam Al Quran sebanyak 23 kali, kita semua harus memperlakukan anak yatim dengan baik.  Hal ini akan menjadi salah satu ukuran keimanan salah satunya kemuliaan anak yatim karena mereka memiliki doa yang mustajab,” katanya.

Anak yatim

Keutamaan menyantuni anak yatim diantaranya memperoleh kedekatan dengan Rasullah dalam Syurga nanti.

“Disamping itu seseorang yang menanggung anak yatim akan dilembutkan hatinya oleh Allah  dan dicukupkan kebutuhan hidupnya sehari-hari,, mempertebal iman dan taqwa selalu mematuhi perintah Allah memperoleh perlindungan di hari Qiamat  mendapat pahala setara dengan jihad, membawa berkah kedalam serta mencuci jiwa,” jelasnya.

Dan menyantuni anak yatim dan sesama manusia pada dasarnya sebagai akhlak yang sangat mulia mengharapkan pahala dari Allah. (H.AR Djuli).

BAGIKAN