Ketua KIP Bireuen Agusni SP.,M.Si

KABAR BIREUEN- Tes uji  mampu baca Alquran susulan yang digelar Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Bireuen, Rabu (25/7/2018) hanya diikuti 5 bakal calon legislatif (Bacaleg).

Uji mampu baca Alquran tersebut dilaksankaan di kantor KIP Bireuen, Desa Paya Lipah, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen dengan penguji dari MPU Bireuen, LPTQ Bireuen serta kantor Kemenag Bireuen.

Ketua KIP Bireuen, Agusni SP., M.Si kepada Kabar Bireuen Rabu malam (25/7/2018) menyebutkan, dari jumlah 69 bacaleg yang tak hadir atau berhalangan pada uji mampu baca Alquran pada 22-23 Juli 2018 lalu di Masjid Agung Bireuen, hari ini hanya 5 orang yang hadir.

“Hingga batas waktu tes uji baca Alquran susulan berakhir sore tadi,  hanya lima orang bacaleg yang ikut tes uji baca Alquran hari ini, terdiri dari 4 laki-laki dan satu perempuan,” sebut Agusni.

Dikatakannya, karena  ada juga bacaleg yang tidak hadir pada tes susulan hari ini, maka langkah selanjutnya akan diputuskan pada sidang pleno. Karena tahapan Tes uji baca Alquran ini, salah satu persyaratan bagi bacaleg pemilu 2019 harus dilengkapi. (Ihkwati)

BAGIKAN