H. Ruslan M. Daud menyerahkan Dokumen Aspirasi Kepada Ir. Arief Rachman Dienaputra (Direktur Pengembangan Jaringan Jalan Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR) di Gedung Bina Marga Lt. 3 Jln. Pattimura No. 20 Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Jumat (31/1/2020). (FOTO: FACHRUL RAZI)

KABAR BIREUEN – Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PKB, H. Ruslan M. Daud (HRD), minta disegerakan pembangunan jalan dua jalur sepanjang 1,5 KM dari Bundaran Simpang Empat Kota Bireuen ke arah Takengon dan jalan dua jalur dari Tutue Meuria ke Blang Bladeh.

Hal itu diutarakan HRD dalam pertemuannya dengan Ir. Rachman Arief Dienaputra, M. ENG, Direktur Pengembangan Jaringan Jalan Ditjen Bina Marga, Kementerian PUPR di Gedung Bina Marga, Jakarta, Jumat (31/1/2020).

Pertemuan tersebut dalam rangka menyampaikan harapan masyarakat Aceh, khususnya dari Dapil Aceh 2.

Selain itu, HRD juga menyampaikan aspirasi Bupati Bener Meriah untuk membangun jembatan Inang-Inang dan juga pentingnya pelebaran Jalan Takengon – Bener Meriah.

Bupati Bireuen masa jabatan 2012-2017 ini, juga meminta segera dibangun jalan akses ke makam Tjoet Meutia, disediakan anggaran untuk pembangunan Jembatan Evakuasi yang menghubungkan Pusong dengan Kandang.

“Ini adalah permintaan Walikota Lhokseumawe, saat Kunker Komisi V di akhir tahun 2019 lalu,” sebut HRD.

Politisi asal Aceh kelahiran Bireuen ini, juga mengusulkan agar segera dibangun jalan Elak Kota Idi Aceh Timur, Jalan Lingkar Kota Langsa serta jalan alternatif menggantikan jalan nasional di dalam kota Kuala Simpang.

“Jalan itu sudah sangat sempit. Lebar badan jalan hanya 4,5 meter,” terang HRD.

Arif Rachman yang didampingi Wilan Oktavian, ST., MPPM, Kasubdit Pemograman dan Ir. Fathurrahman, M.Si, Kasubdit Pemantauan dan Evaluasi, menyahuti permintaan HRD tersebut. Dia berjanji, akan memprioritaskan pada setiap tahun anggaran, mulai tahun 2020 dan seterusnya.

“Untuk tahun anggaran 2020, kita tetap lanjutkan jalan tembus Pameu – Geumpang sepanjang 14,5 km,” jelas Arief Rachman kepada HRD.

Terakhir, HRD yang didampingi Tenaga Ahlinya, menyampaikan terima kasih banyak kepada Direktur Pengembangan Jaringan Jalan Ditjen Bina Marga, atas perhatiannya untuk Aceh.

“Saya juga menyampaikan apresiasi kepada Kabalai Aceh dan seluruh staf Kementerian PUPR yang telah berkenan mendampingi saya saat reses perdana di akhir Desember 2019 lalu,” ucap HRD. (Suryadi)

BAGIKAN