Temu Ramah Bulukat Bareng bersama pemuda kader dakwah Kecamatan Jeunieb

KABAR BIREUEN-Mengangkat tema “Membina Silaturrahmi, Meneguhkan Persaudaraan” digelar Temu Ramah, Bulukat Bareng Pemuda Kader Dakwah bertempat di Lapangan Kecamatan Jeunieb, Kabupaten Bireuen, Rabu (29/01/20) malam.

Pertemuan temu ramah pemuda kader dakwah Kecamatan Jeunieb dihadiri pemuda dari  6 Desa, yang sudah mendapat pembinaan oleh Tim Kader Dakwah (TKD) Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) Kecamatan Jeunieb Kabupaten Bireuen.

kader dakwa dari enam gampong tersebut adalah Gampong Blang Me Barat, Teupin Keupula, Blang Me Timu, Tufah, Matang Nibong dan Matang Tengoh.

Sebelumnya pemuda gampong tersebut sudah mengikuti Training Kader Dakwah di gampong masing-masing

Panitia Temu Ramah, Tgk Zulkarnen Isba mengatakan, penyelenggarakan temu ramah serta makan Bulukat bersama pemuda gampong dengan tujuan memperkuat silatirrahmi yang sudah terjalin di training beberapa hari lalu.

”Mempersatukan dan menjalin silaturrahmi pemuda kader dakwah gampong yang telah dilaksanakan sebelumnya ditingkat gampong,” sebut Tgk Zulkarnen Isba

Kegiatan ini, katanya, juga bertujuan untuk mendidik pemuda pemuda jeunieb untuk menjadi kader dakwah dalam masyarakat gampong agar gampong bisa menjadi basis agama yang kuat.

Silaturrahmi tersebut turut hadir Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) Wilayah Kabupaten Bireuen Tgk. Nasruddin Judon atau Abi Nas Jeunieb.

Abi Nas dalam sambutannya  menyebutkan, pemuda adalah kader, bila hendak melihat bagai mana masa yang akan datang, maka lihatlah pemuda sekarang dan soal dakwah itu bukan hanya di mimbar saja, akan tetapi dakwah bisa dilakukan dengan cara apapun.

“Dakwah itu bisa lakukan dengan lisan atau tulisan,tingkah laku, maka semua pemuda bisa melakukan dakwah tanpa melakukan di mimbar,” sebut Abi Nas.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Jeunieb, AKP Soehato SH mengapresiasi pemuda Jeunieb yang tergabung pemuda kader dakwah akan pemuda tangguh dan hebat.

Acara temu ramah tersebut dihadiri Camat Jeunieb, Muhammad Yusuf  dan Muspika Jeunieb, Danramil, Kapten Inf Muhammad Nasir.

Acara temu ramah tersebut juga disiarkan langsung di Radio Yadara 92.8 FM. (Irwandi/Jurnalis Warga) 

BAGIKAN