KABAR BIREUEN – Tgk Muhammad Yusuf Nasir atau Abiya Rauhul Mudi (Abiya Jeunieb) menyampaikan tausiah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Aceh Darussalam, Cikupa, Banten , Minggu malam (24/11/2019).

Dalam ceramah maulidnya, menyampaikan penting hubungan persaudaraan dan saling membantu, karena hal tersebut menjadi tuntutan penting agama.

Tidak hanya itu, Abiya Jeunieb juga mengingatkan orang ramai, terlebih khusus orang Aceh, agar selalu membantu anak yatim.

“Apalagi di bulan mulia ini, bertepatan dengan bulan lahirnya baginda Nabi Muhammad SAW,” sebutnya.

Informasi yang diperoleh Kabar Bireuen dari Tarmizi Age atau Mukarram, secara keseluruhan, acara berlangsung sukses, tanpa ada hambatan apa pun, seluruh anggota panitia sudah bekerja maksimal

Hal itu disampaikan Ketua panitia maulid Yusaini, melalui Sekretarisnya Salahuddin, SE.

Salah seorang anggota panitia maulid, T. Imanda Kamal yang sering disapa Nyak Manda, mengatakan, pada peringatan maulid Nabi Muhammad SAW kali ini, dirangkai dengan dua sesi pelantikan.

Dua pelantikan tersebut yaitu, pelantikan ketua dan pengurus Sirul Mubtadin cabang Jakarta oleh Ketua Pusat, Waled Razali, serta pelantikan ketua dan pengurus Taman Iskandar Muda (TIM), juga oleh ketua pusatnya.

Usai acara, sejumlah anggota panitia peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, di Cikupa, Tangerang, Banten, Senin dini hari (25/11/2019), bertemu untuk melakukan evaluasi akhir, sebelum kemudian panitia dibubarkan. (Ihkwati)

BAGIKAN