KABAR BIREUEN-PT Takabeya Perkasa Group membagikan ribuan masker cantik beraneka warna kepada pengguna jalan di Kawasan Simpang Empat Bireuen, Sabtu (28/3/2020) sore.

Warga tampak antusias dan senang menerima masker tersebut. Pasalnya, dua minggu terakhir ini stok masker menghilang di pasaran dan langka. Padahal kebutuhan sangat diperlukan dan urgen untuk melindungi masyarakat, dari penyebaran wabah Covid-19.

Pembagian masker tersebut dikoordinir langsung oleh Direktur Utama PT Takabeya Perkasa Grup H Mukhlis A.Md bersama karyawan, pengurus Dewan Kesenian Aceh (DKA), Rangkang Sastra serta komunitas Lem Mukhlis.

Direktur Utama PT Takabeya Perkasa Group, H Mukhlis A.Md memasang masker yang dibagikan di Simpang Empat Bireuen

Tak hanya sekedar membagikan masker kepada masyarakat dan pengendara yang lewat, Mukhlis Takabeya juga memakaikan masker kepada pengguna jalan, baik pengemudi mobil pribadi, kendaraan angkutan umum, sepeda motor maupun becak.

H Mukhlis A.Md kepada wartawan menyebutkan pembagian masker tersebut merupakan bentuk kepedulian perusahaan jasa konstruksi tersebut untuk mencegah penyebaran dan mewabahnya virus corona yang sedang melanda dunia.

“Kegiatan Takabeya Peduli Bencana Virus Corona (Covid 19) dilakukan untuk membantu masyarakat kita dengan membagi masker. Semoga dengan bantuan kecil ini, bisa sedikit membantu warga untuk menjaga, serta melindungi diri dari ancaman wabah virus corona di Bireuen,” sebut Mukhlis.

Dikatakannya, pembagian masker itu merupakan bentuk kepedulian, menyahuti kebutuhan masyarakat yang kesulitan mendapatkan salah satu alat pelindung diri ini.

Tak lupa, Mukhlis mendoakan seluruh warga Bireuen supaya dijauhi dari wabah penyakit menular ini. Kita juga perlu mengindahkan anjuran pemerintah, agar terus menjaga diri dan melindungi keluarganya.

Pembagian masker tersebut dilaksanakan di tengah langkanya ketersediaan masker di Bireuen yang sempat dikeluhkan oleh masyarakat serta ditengah kritikan masyarakat atas lambatnya penanganan corona oleh Pemkab Bireuen. (Ihkwati)

BAGIKAN