KABAR BIREUEN – Beda dengan tahun sebelumnya yang selalu berkunjung ke masjid, kali ini safari Ramadhan Ikatan Persaudaraan Qari Qariah dan Hafiz Hafizhah (IPQAH) akan melakukan silaturahmi ke meunasah.

Lokasi safari Ramadhan ini disepakati pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke- 18 IPQAH Kabupaten Bireuen, Minggu (28/2/2021) di Aula Masjid Agung Sultan Jeumpa.

Ketua IPQAH Bireuen, H.Jufliwan,SH MM yang dikonfirmasi media menjelaskan, tim safari akan menuju lokasi secara serentak ke 17 kecamatan pada malam 5 Ramadhan.

Tahun ini akan menyapa jamaah tarawih tidak hanya di masjid saja, akan tetapi masyarakat yang shalat berjamaah di surau juga menjadi prioritas .

“Safari Ramadhan tahun ini boleh masjid dan bisa juga di meunasah gampong,” jelas H.Jufliwan.

Tidak hanya kegiatan safari, peserta Rakerda yang dihadiri pengurus cabang IPQAH kecamatan juga menghasilkan kesepakatan tentang tadarus Alqur’an tetap dilakukan di lokasi masjid agung, meunasah kota dan pendopo bupati.

H.Jufliwan berharap, walau dalam kondisi pandemi dan keterbatasan dana, namun agenda safari dan tadarus terus berjalan sehingga silaturahim keluarga besar IPQAH dengan masyarakat terlaksana dengan baik.

“Semua pihak dapat kiranya mendukung kegiatan ini, karena apa yang kita kerjakan dapat membawa berkah di kemudian hari,” tutup Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Bireuen ini. (Faisal Ali)