KABAR BIREUEN-Sebanyak 87 siswa SMA Sukma Bangsa Lhokseumawe mengikuti  test TOEFL yang dilaksanakan di  di laboratorium bahasa universitas almuslim (Umuslim) Peusangan, Kamis (7/2/2020).

Ketua Prodi Bahasa Inggris FKIP Umuslim, Dr .Silvi Listia Dewi, M.Pd menyebutkan,  program tes toefl ini merupakan salah satu perwujudan dari MoU Prodi Bahasa Inggris FKIP Umuslim dengan SMA Sukma Bangsa, MoU tersebut sudah berjalan sejak tahun 2019 lalu.

“Ini program ini  ke dua kali bagi siswa SMA Sukma Bangsa  Lhoekseumawe memgikuti test TOEFL di Universitas Almuslim,” sebut Silvi Listia Dewi, didampingi Misnar, M.A salah seorang dosen Umuslim yang pernah mendapat training di Jepang.

Kepala Laboratorium bahasa Chalil As’ari , S.Pd.i, M.Pd disela-sela pematauan test Toefl siswa SMA tersebut menyampaikan pihaknya dengan berbagai fasilitas yang ada, siap membantu para siswa yang ingin menggunakan laboratorium tersebut.

“Kita akan terus melakukan berbagai program untuk mengimplementasikan beberapa hal demi membantu siswa untuk meningkatkan pemahaman dan keunggulan dalam bernahasa khususnya Inggris,” katanya.

Siswa  dari kota Lhokseumawe ini didampingi  guru pembimbing Ihsan Umraity, Spd, sebelum mengikuti toefl juga berkeliling melihat beberapa laboratorium dan suasana kampus Umuslim.

Ihsan Umraity, S.Pd.i, M.Pd  yang  memdampingi siswa  mengucapkan apresiasi dan terimakasih terhadap pelaksanaan program ini, hal ini sangat membantu siswanya untuk meningkatakan pemahaman Toefl.

“Kami berharap  kerjasama ini perlu dilakukan berkelanjutan, sehingga upaya peningakatn pemahaman khususnya bahasa inggris bagi siswa anak didiknya,” ujar Ihsan Umraity. (REL)