KABAR BIREUEN-Karang Taruna Aceh melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) kepengurusan yang berlangsung di Aula Hotel Grand Nanggroe, 1-4 Desember 2019.

Panitia pelaksana Rakor Nila Fajria, SH menjelaskan, kegiatan ini diikuti pengurus karang taruna, provinsi, kabupaten/kota di aceh sebanyak dua orang dan ditambah satu orang dari dinsos kabupate/kota.

Menurut Nila Fajria, tujuan Rakor untuk untuk sinkronisasi agar karang taruna mampu melahirkan program yang mampu membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Acara dibuka Kadis Sosial Aceh, diwakili Kabid Dayasos Dinsos Aceh, Iskandar,S.sos, MSi membacakan pidato Kadinsos mengharapkan kepada warga karang taruna agar dapat meningkatkan dan mengembangkan segala potensi dan peran aktifnya untuk bekerjasama, berkoordinasi dan berkolaborasi.

Serta, sebutnya, membangun komunikasi dengan berbagai perangkat mulai gampong, kecamatan sampai provinsi dalam setiap aktivitas kesejahteraan sosial.

“Karang taruna harus agar mampu memperkuat nilai-nilai kearifan lokal dalam rangka menyekenggarakan usaha kesejahteraan sosial,” katanya.

Turut menyampaikan sambutan Ketua Karang Taruna Aceh Ismet,ST. MT pada kesempatan tersebut mengatakan rakor ini untuk mensikronisasi dan optimalisasi kepengurusan agar proses perjalanan kepengurusan bisa berjalan dengan baik.

Materi rakor diisi dari pemateri Pengurus nasional karang taruna, perwakilan Kemensos RI, sekretaris Dinsos Aceh Devi Riansyah, AKs, MSi, Ketua MPKT Bireuen Zulkifli, M.Kom, anggota DPRA dan beberapa narasumber terkait lainnya.(REL)

 

 

BAGIKAN