KABAR BIREUEN- Komunitas Kami Peduli Bireuen (KPB) melakukan serah terima dan peresmian tumah ke -14 kepada Ainsyah, Warga Desa Cot Puuk, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen, Selasa (7/7/2020) sore.

Hadir pada peresmian tersebut Kapolres Bireuen AKBP, Taufik Hidayat, SH, SIK, M,Si, Wakapolres Kompol Adli SE dan jajarannya, Ketua Dewan Pembina KPB, H Mukhlis A.Md, Dewan Penasehat KPB, H Jamaluddin atau Haji Jamal 88, Dewan Pembina KPB, Elvi Suifong, Azwir AW Advertaising, Koordinator PKH Bireuen, Muhammad Faisal, mewakili Kadis Perkim Bireuen, Ari Fonna, Koramil dan babinsa serta warga Gandapura.

Koordinator KPB, Deni Putra SE, MM dalam laporannya menyebutkan, pembangunan rumah Ibu Ainsyah membutuhkan waktu selama satu bulan dengan dana Rp 30 juta.

“Ini rumah termahal, yang menghabiskan dana terbesar diantara rumah-rumah KPB sebelumnya.Terima kadih kepada semua donatur KPB, kepada Dinar Khalifah,” sebut Deni.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina KPB, H Mukhlis menyebutkan, KPB telah banyak berbuat dan membantu masyarakat, membangun 14 rumah, memberikan bantuan kursi roda dan bantuan pengobatan dan kegiatan sosial lainnya.

“Tak bisa dipungkiri, memang masih banyak rumah-rumah yang tak layak huni di Kabupaten Bireuen. Karena banyak warga miskin yang tak sanggup membangun rumah, bahkan untuk makan sehari-hari saja mereka susah. Apalagi di tengah kondisi covid-19 seperti saat ini. Karena itu maka perlu ada pihak dan lembaga yang membantu masyarakat miskin tersebut. Salah satunya KPB,” sebutnya haru.

Kapolres Bireuen mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh KPB selama ini , yang banyak membantu masyarakat miskin.

“Terima kasih atas undangannya. Saya senang bisa hadir dan bertemu ibu Ainsyah dan warga Cot Puuk. Nanti gantian saya yang undang saat peresmian rumah.Kami juga saat ini sedang merehab dua rumah di Alue Limeng,” sebutnya.

Peresmian rumah tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Kapolres Bireuen, AKBP Taufik Hidayat dan H Mukhlis A.Md, didamping H Jamal 88 dan Wakapolres Bireuen, Kompol, Adli.

Aisyah bersama suami dan anak-anaknya tampak bahagia dan tersenyum saat menerima rumah dari KPB.

Pada kesempatan itu, H Mukhlis, selaku Direktur PT Takabeya Perkasa Group menyerahkan piagam penghargaan kepada KPB, yang diterima koordinatornya, Deni Putra.

Sebelumnya, rumah Ibu Ainsyah roboh tertimpa pohon akibat angin kencang. pada Selasa (5/5/2020) sekira pukul 23.15 WIB malam.

Aisyah merupakan salah satu warga miskin di desa setempat dan layak untuk dibantu guna memiliki rumah layak huni, untuk ditempati bersama 4 anaknya yang masih kecil.

Dikatakannya, sebelumnya, Aisyah sekeluarga tinggal di gubuk reotnya di lahan milik orang lain, karena dia tak memiliki tanah sendiri. (Ihkwati)

BAGIKAN