KABAR BIREUEN-Sekda Aceh dr. Taqwallah M.Kes mengunjungi SMA Negeri 1 Juli di sela-sela agenda Evaluasi Dana Desa di Kabupaten Bireuen, Sabtu (8/12/2019).

Taqwallah memuji penghijauan di sekolah tersebut sesuai dengan Program Bersih, Rapi, Estetis dan Hijau (BEREH) yang digalakkan selama ini.

Dalam kunjungan tersebut Taqwallah didampingi Sekda Bireuen Ir. Zulkifli, SP, Kepala Bappeda Aceh, Azhari Hasan, SE, M.Si disambut oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bireuen T. Murtadha, S.Sos bersama puluhan guru SMAN 1 Juli.

Taqwallah meninjau ruangan belajar, ruangan Bimbingan Konseling (BP) dan mewawancara guru BK mengenai pelayanan konseling di sekolah tersebut serta melihat kantor dewan guru.

Tanggapan Taqwallah pada umumnya memuji kebersihannya, namun ada beberapa catatan kecil seperti dispenser di kantor guru yang tidak adanya gelas, beberapa buku di lantai meja guru yang tidak tersusun rapi serta papan pengumuman yang tidak bersih.

Taqwallah juga melihat perpustakaan sekolah tersebut meminta buku ditata lebih rapi lagi.

“Semua ruangan di sini selalu seperti ini selalu atau baru dipermak menjelang kunjungan saya, kebersihannya dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi seperti keseragaman kursi serta tata letakknya meja lebih rapi lagi,” ujarnya.

Setelah mengunjungi SMA 1 Juli, Sekda Aceh dan rombongan berkunjung ke Kantor Camat Juli dan mengakhiri kunjungan di Kabupaten Bireuen melihat BUMG unit usaha peternakan dan penggemukan sapi di Gampong Ranto Kecamatan Juli.

Selanjutnya berangkat ke Aceh Tengah dan Bener Meriah.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bireuen T. Murtadha, S.Sos mengaku senang atas kunjungan Sekda Aceh ke SMAN 1 Juli, sehingga dapat memberikan memotivasi guru dalam bekerja untuk meningkatkan kualitas pendidikan di sekolahnya.

“Semua SMA dan SMK di Bireuen sudah saya perintahkan selalu menjaga lingkungan sekolah agar bersih, rapi dan indah serta yang paling penting kualitas pendidikan selalu diupayakan untuk ditingkatkan,” harapnya.(REL).

BAGIKAN