KABAR BIREUEN-Tim Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan Covid-19 Gampong Cot Gadong, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen, Rabu. (22/4/2020) melakukan penyemprotan disinfektan ke lingkungan rumah-rumah warga, tempat Ibadah dan tempat umum.

Kegiatan itu didamping oleh Camat Jeumpa Tarmizi, ST, Keuchik Gampong setempat Anwar Saddaq, Bidan Desa setempat Magdalena A.Md,Keb, Forkopimcam Jeumpa, Unsur dari Pukesmas Jeumpa, Perangkat Gampong dan Unsur Lembaga Gampong.

Pada kesempatan itu Camat Jeumpa Tarmizi,ST kepada kabar Bireuen menjelaskan, kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan dengan mengunakan sumber anggaran dari Dana Desa (DD) dengan tujuan untuk mencegah pandemi virus covid 19 (corona).

“Ini tahapan yang kedua dilakukan di masing-masing gampong dalam wilayah Kecamatan Jeumpa,” katanya.

Dijelaskan, selain melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga, sarana Ibadah dan tempat umum, juga dilakukan sosialisasi pencegahan wabah virus corona kepada warga.

“Sosialisasi ini dilakukan oleh pihak Puskesmas Kecamatan Jeumpa, ” ujar Camat Jeumpa ini.

Sebelumnya, Keuchik Gampong setempat, Anwar Saddaq menjelaskan, penyemprotan disinfektan ini sebagai langkah usaha kita untuk mencegah virus carona.

Upaya pencegahan ini sangat penting dilakukan sebagai langkah dan mensterilkan Gampong Cot Gadong dari virus covid 19.

Selain itu, pihaknya telah menginstruksikan pada semua perangkat gampong dan masyarakat agar terus memantau warga yang baru datang atau sedang bepergian ke luar daerah, dan menginformasikan melalui satgas gampong yang sudah dibentuk sehingga mereka lebih mudah melakukan pengecekan.

Diharapkan kesadaran dari warganya untuk selalu menjaga kebersihan seperti membiasakan cuci tangan dengan sabun, dan tidak keluar rumah jika tidak penting

“Kami mengimbau pada warga untuk selalu mencuci tangan dan tidak keluar rumah kalau tidak penting,” ucap Anwar Saddaq. (Herman Suesilo)

 

BAGIKAN