KABAR BIREUEN – Setelah mengikuti edukasi dan pembekalan tentang tata cara penanganan kasus Covid-19, Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Gampong dalam Kabupaten Bireuen, harus mampu menjalankan tugas secara maksimal.

Hal tersebut diutarakan Ketua Fraksi Juang Bersama DPRK Bireuen, Zulfikar, SE kepada wartawan, Minggu (30/5/2021).

“Tim Satgas Covid-19 Gampong harus lebih sigap dalam pencegahan, penanganan dan pengendalian kasus Covid-19 di gampong masing-masing,” ujar Zulfikar.

Karena itu, dia menilai, edukasi Satgas Covid-19 Gampong yang sedang berlangsung hingga beberapa hari ke depan di Bireuen, sangat bermanfaat. Ini sebagai upaya bersama dalam penanganan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

BACA JUGA: Ketua BKAD Makmur: Pelatihan Edukasi untuk Satgas Pencegahan Covid Tingkat Gampong Sangat Penting

“Satgas Covid-19 Gampong, agar benar-benar dapat mengikuti pelatihan dan edukasi ini secara serius. Sehingga, mereka memiliki skill dalam menangani kasus Covid-19 di gampong masing-masing,” jelas Zulfikar yang juga anggota Komisi III DPRK Bireuen  membidangi kesehatan ini.

Apabila ada temuan kasus, kata dia, Satgas Gampong harus segera melapor ke Tim Satgas Kabupaten. Sehingga, bisa secepat mungkin mendapatkan bantuan dan penanganan yang tepat.

BACA JUGA: Edukasi Satgas Covid-19 Gampong, Upaya Mengatasi Pandemi

“Tim Satgas ini juga harus selalu sigap dan dapat memberi respon cepat, baik dalam mengedukasi masyarakat maupun bertindak menangani situasi kasus Covid-19 di lingkungan masing-masing,” harap pria yang kerap memakai nama Zulfikar Apayub ini. (Red)