KABAR BIREUEN – Kepala MIN 1 Bireuen, Sardani terpilih sebagai ketua Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (K2MI) dalam Kabupaten Bireuen periode 2020-2024, pemilihan berlangsung di aula kantor Kemenag Kabupaten Bireuen, Selasa (28/1/2020).

Sardani menggantikan Mudassir yang telah habis masa baktinya.

Panitia pelaksana pemilihan K2MI, Darmawati menyebutkan, Sardani mengungguli dua calon lainnya dengan perolehan 48 suara, sementara calon lainnya Muryani meraih dua suara sedangkan Munir tujuh suara dan satu suara rusak.

“Proses pemilihan berlangsung demokratis, melalui pemungutan suara secara langsung. Dan ini melibatkan seluruh kepala MI negeri dan swasta yang ada di Bireuen,” kata Darmawati yang juga kepala MIN 50 Bireuen.

Sementara itu, kepala kantor Kemenag Kabupaten Bireuen Zulkifli Idris dalam kata sambutannya berharap, K2MI menjadi wadah yang saling memberikan input, kemudian mampu menghasilkan output yang baik bagi perkembangan pendidikan di kabupaten Bireuen.

“Ketua K2MI yang baru terpilih mampu menjembatani kepentingan antar madrasah yang ada dan madrasah dengan pihak kantor kemenag, menyelesaikan persoalan-persoalan yang muncul serta menginisiasi berbagai solusi terkait perkembangan pendidikan,” katanya.

Kasi pendidikan madrasah pada kantor Kemenag Bireuen, Azhary juga menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Sardani.

Ia sangat berharap kepengurusan K2MI ke depan mampu mencari dan menginventarisasi kelemahan-kelemahan dunia pendidikan.

“Selanjutnya mengupayakan alternatif-alternatif solusi dalam rangka penyelesaian permasalahan, menuju pendidikan yang lebih baik dan bermartabat,” demikian harapan Azhary yang disampaikan secara terpisah. (Najib Zakaria)

BAGIKAN