KABAR BIREUEN– Perangkat dan masyarakat Desa Geudong Alue, Kecamatan Kota Juang, Bireuen, menggelar yasinan dan doa bersama di meunasah desa setempat untuk menyambut  pergantian tahun baru 2020,

Yasinan dan doa bersama yang dipimpin Ustad Razali Ismail dari Lhok Awe Teungoh yang diikuti seluruh perangkat dan masyarakat Geudong Alue itu dimulai setelah shalat Magrib berjamah hingga menjelang shalat Isya, Selasa malam (31/12/2019).

Keuchik Geudong Alue, Sayed Fachruradhi mengatakan, pembacaan surat yasin dan doa bersama tersebut sengaja digelar dalam rangka menyambut tahun baru masehi secara islami.

Ini dengan harapan ,desa setempat akan menjadi lebih tentram, aman, damai dan jauh dari segala marabahaya pada tahun 2020 mendatang.

“Kita berharap kedepan desa tempat kita tinggal ini aman, tentram dan masyarakatpun lebih menjunjung tinggi azaz syariat islam,” sebutnya usai  doa bersama tersebut.

Sayed Fachruradhi mengharapkan pada detik-detik pergantian tahun nanti tidak ada warganya yang merayakan pergantian tahun dengan dengan eforia dan hura-hura atau dengan cara yang tidak islami.

“Saya mengimbau kepada masyarakat Geudong Alue agar tidak ada yang merayakan tahun baru dengan membakar mercon dan sejenisnya, yang bertentangan dengan agama islam” harapnya.(Ihkwati)

BAGIKAN