KABAR BIREUEN– Dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW ,Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) 122 Universitas Malikussaleh (Unimal), Kamis (5/11/2020) bersama warga Desa Bireuen Meunasah Blang, Kecamatan Kota Juang, Bireuen bergotong royong membersihkan area meunasah gampong setempat.

Peringatan hari lahirnya Nabi Muhammad Saw atau Maulid Nabi merupakan salah satu momen yang dirayakan dengan semarak oleh umat Islam. Di Aceh, Maulid Nabi dikenal dengan sebutan khanduri mulod.

Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 122 di desa tersebut, juga ikut mengambil peran dalam persiapan perayaan maulid nabi besar Muhammad SAW.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW, bersama warga desa secara bersama melaksanakan gotong royong dan membersihkan meunasah tempat akan dilaksanakannya kegiatan Maulid,”┬ájelas Ridha selaku Ketua kelompok.

Kegiatan, katanya, dilakukan bersama seluruh anggota KKN dan Seluruh masyarakat Gampong, dengan ada kegiatan ini semoga dapat mempererat silaturahmi antara Mahasiswa KKN dengan warga gampong.

Mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN di desa tersebut berjumlah tujuh orang yaitu Ridha mahmuda (Adm Bisnis), Ikhsan Maulana (Adm Bisnis), Sarah Nadia (Psikologi), Safira Amalia (Adm Publik), Ira Saputri (Adm Publik), Azureen Izzani (Pendidikan matematika), Rika Dara Fonna (Adm Publik)

Ketujuh mahasiswa tersebut tergabung ke dalam Kelompok 122 yang dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Dr Muhammad Nur S.H,. M.H. (REL)

BAGIKAN