KABAR BIREUEN-Sebanyak 130 santri angkatan kedua Rumah Tahfidz, di Desa Geulanggang Gampong, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen yang telah mampu menghafal satu sampai empat juz Alquran, dilakukan prosesi wisuda, Sabtu (11/7/2020).

Prosesi wisuda itu  dihadiri seluruh wali santri dirangkai dengan kegiatan membaca surat pendek permohonan maaf dari santri kepada seluruh orang tua yang hadir.

Pimpinan Rumah Tahfidz, Ustad Iskandar dalam sambutannya mengatakan, wisuda angkatan perdana tahun ini sebanyak 130 santri dengan berbagai tingkatan hafalan.

“Saat ini ada 87 santri yang telah menghafal satu juz, Dua Juz 28 santri yang telah menghafal tiga juz, lima santri yang telah mampu menghafal empat juz. Lima santri telah menghafal satu santri yang telah menghafal empat juz, Juga Satu Satri telah menghafal 12 Juz dan Satu Santriwati telah menghafal 22 Juz,” sebutnya.

Rumah Tahfidz, tambah Ustad Iskandar, sedang merancang program untuk santri, dan siap mengikuti hafalan 30 juz. Rencana tersebut hingga saat sedang dalam proses mencarikan sanad qiraah.

“Untuk program ini kami mohon dukungan, kita berharap program hafalan 30 juz yang kita impikan bersama dapat terwujud,” harapnya.

Wisuda santri Rumah Tahfidz ikut dihadiri wali santri, Anggota DPRA H Khalili SH, Anggota DPRK Bireuen, Zulfikar Apayub, Kepala Dinas Pendidikan  Dayah, M.Diah S.Ag, imam desa setempat, tokoh masyarakat serta sejumlah tamu undangan lainnya.(REL)

BAGIKAN