KABAR BIREUEN- Masyarakat Kecamatan Peusangan antusias menyaksikan pawai Taaruf dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1441 H yang digelar Pemerintah Kecamatan dan Forkopimcam setempat, Rabu (4/9/2019).

Mereka tampak berjejer berdiri di pinggi jalan yang dilewati  peserta pawai yang menempuh jarak 2 kilometer.

Ribuan penonton yang menyaksikan pawai taaruf dengan tertib tersebut sangat senang dan gembira melihat peserta pawai yang menampilkan berbagai kreatifitas serta busana muslim dan muslimah nasional dan luar negeri.

Tak hanya itu, mereka juga terhibur dengan penampilan Rebana dan Marawis berasal dari belasan sekolah tingkat SD/MI dan SMP/MI.

Rosmiati, salah seorang penonton kepada Kabar Bireuen menyebutkan, jika dibandingkan pawai budaya 17 Agustus 2019 lalu, pawai taaruf Muharram di Kecamatan Peusangan sepertinya lebih banyak pesertanya.

“Padahal pawai ini kan digelar tingkat kecamatan, tapi tetap  meriah dan banyak kreasi  busana muslim dan keratifitas lainnya yang ditampilkan,” sebutnya.

Menurutnya, jika digelar pada hari libur atau hari minggu, mungkin  masyarakat yang menyaksikan akan jauh lebih banyak.

Secara umum, pawai taaruf ini cukup meriah dan sukses, dan dia serta masyarakat lainnya yang menyaksikan pawai tersebut cukup puas.

Pawai taaruf yang berlangsung selama lebih kurang 2 jam tersebut memang di beberapa lokasi sempat terjadi kemacetan, namun tak begitu parah dan bisa langsung diatasi petugas dari Polri, TNI dan pihak Dinas Perhubungan. (Ihkwati)

 

 

 

 

 

BAGIKAN