KABAR BIREUEN-Komunitas Rakan Peduli Aneuk Bireuen (RPA Bireuen ) membagikan Alat Pelindung Diri (APD) ke 5 puskesmas di Kabupaten Bireuen, Jumat (3/4/2020).

Bantuan tersebut bersala dari masyarakat Medan yang disalurkan melalui komunitas RPA Bireuen untuk membantu kebutuhan APD disebagian Puskesmas di Kabupaten Bireuen.

Akiel Azizi, salah satu anggota RPA Bireuen mengatakan, ada 5 Puskesmas yang mendapatkan APD yaitu, Puskesmas Kota Juang, Puskesmas Kuala, Puskesmas Juli, Puskesmas Jeumpa dan Puskesmas Peudada.

Bantuan APD yang disalurkan ke Puskesmas Oleha Rakan Peduli Aneuk Bireuen (RKA)

“Setiap puskesmas yang mendapatkan APD diterima lansung oleh kepala Puskesmas dan beberapa staf di puskesmas tersebut. APD tersebut berupa 4 buah mantel, 4 buah kacamata pelindung, 2 pasang sepatu boot, sarung tangan, masker, dan hand sanitizer,” sebut Akiel

Akiel juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Medan yang telah mempercayakan RPA Bireuen sebagai sarana penyaluran bantuan ini.

“Semoga apa yang diberikan dapat membantu tim medis sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di Bireuen,” harapnya.(Ihkwati)

BAGIKAN