KABAR BIREUEN– Guna memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19), Satuan Tugas Relawan Desa Lawan Convid-19  dan masyarakat melakukan penyemprotan disifektan di lingkungan wilayah Gampong Cot Me, Kecamatan Kutablang, Kabupaten Bireuen, Rabu (1/4/2020).

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, juga disosialisasikan cuci tangan pakai sabun
pembagian masker kepada setiap rumah dan menyediakan sarana cuci tangan di tempat umum

Keuchik Cot Me, Najib Hidayat menyebutkan, kegiatan tersebut dilakukan secara terstruktur dan terkoordinir, dalam rangka kesiap-siagaan Pemerintah Gampong Cot Me sejak keluarnya Surat Edaran Menteri Desa PDTT Nomor 8 Tahun 2020 tentang Desa Tanggap Convid-19.

Penyemprotan disfektan tersebut dengan sararan berupa fasilitas publik dan rumah-rumah warga yang berada dalam wilayah Gampong Cot Me .

Kegiatan tersebut juga berkoordinasi dan didampingi oleh Camat Kutablang, Babinsa Koramil, pihak Pospol Kutablang, Puskesmas, Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa.

Dukungan 15 Relawan dibantu 10 orang Anggota Satgas melakukan penyemprotan di 89  rumah penduduk, 7 kedai, 1 balai pengajian, Meunasah, Bale Majelis, Polindes dan PAUD-TK.

“Kita telah membentuk Relawan Desa dan merencanakan kegiatan serta penganggaran untuk tahapan lainnya,” jelas Keuchik Najib Hidayat juga merangkap sebagai Ketua Tim Satuan Tugas Relawan Desa Lawan Convid-19 Cot Me .

Sekdes Cot Me, Safrizal Abd menyebutkan, masyarakat Gampong Cot Me sangat antusias dan mendukung kegiatan pencegahan ini.

Pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat unuk mencuci tangan menggunakan sabun dan membagikan masker kepada setiap rumah penduduk serta pihaknya juga menyediakan sarana cuci tangan di tempat umum.

“Tidak ada masyarakat yang menolak kedatangan kami untuk melakukan penyemprotan disinfektan serta sosialisasi cuci tangan pakai sabun,” sebut Safrizal Abd.

Camat Kutablang, Muksin S.Ag mengaresiasi Pemerintah Gampong Cot Me yang melakukan penyemprotan disinfetanm pembagian masker dan penyediaan sarana cuci tangan di tempat umum.

“Apa yang dilakukan Pemerintah Gampong Cot Me dan Satuan Tugas Relawan Desa Lawan Covid 19 sangat kita apresiasi, Dan ini semoga bermanfaat untuk memutus matai rantai penyebaran Covid-19,” sebutnya. (Ihkwati).

BAGIKAN