KABAR BIREUEN– Plt Bupati Bireuen, DR Muzakkar A.Gani SH MSi menyerahkan bantuan sembako secara simbolis untuk warga yang terkena imbas Covid-19 di Gampong Bireuen Meunasah Dayah, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Rabu (22/4/2020).

Sembako yang diserahkan untuk warga Bireuen Meunasah Dayah sebanyak 117 Kepala Keluarga (KK), berupa beras 10 Kg, 1 dus mie instan serta 1 kg minyak goreng.

Bantuan sembako untuk warga yang terkena imbas covid-19 dari Pemerintah Kabupaten Bireuen itu disebar ke seluruh desa di wilayah Bireuen mulai hari ini.

Plt Bupati Bireuen, Muzakkar A Gani pada kesempatan itu mengatakan, bantuan pangan yang diserahkan Pemkab Bireuen tersebut memang sangat diharapkan dan dibutuhkan oleh warga yang terkena imbas Covid-19.

Semoga saja, katanya, bantuan tersebut bermanfaat dan digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi warga.

“Kita harap wabah corona ini cepat berakhir dan perekonomian masyarakat, baik itu warga kurang mampu maupun warga yang mampu kembali normal dan membaik,” harapnya.

Bantuan sembako dari Pemkab Bireuen disalurkan ekpada warga terdampak Covid-19

Bantuan sembako tahap I dari Pemkab Bireuen diserahkan kepada 40.259 penerima. Sementara untuk Kota Juang sebanyak 3.319 KK.

Bantuan sembako tersebut sudah disebar ke semua desa untuk disalurkan oleh petugas dari Dinsos, dibantu Tagana, pendamping PKH dan TKSK.

Sementara itu, Keuchik Bireuen Meunasah Dayah, Mahyuddin menyebutkan, selain bantuan dari Pemkab Bireuen, pihaknya juga membagikan sembako sebanyak 70 paket kepada lansia dan manula.

“Dana untuk membeli paket sembako tersebut berasal dari uang jerih perangkat gampong satu bulan gaji. Sembako tersebut berupa 5 kg beras, 1 kg gula dan 1 kg minyak goreng,” sebutnya

Diiungkapkan Keuchik Mahyuddin, untuk penanganan Covid-19, pihalnya menganggarkan anggaran sebesar Rp 50 juta.

“Kita sudah melakukan penyemprotan disinfektan, membagikan vitamin, masker dan sabun anti septik, sosialisasi door to door tentang pencegahan Corona serta menyediakan tempat cuci tangan untuk pedagang yang berjualan selama bulan puasa,” katanya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua DPRK, Bireuen, Rusyidi Mukhtar, S.Sos, Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan, Dandim 0111/ Bireuen, Letkol Inf Zainal Abidin Rambe, unsur forkopimda lainnya, Kepala Dinas SosialĀ  Bireuen, Mulyadi SE, Camat Kota Juang, Drs Jalaluddin, Pendamping PKH Kabupaten Bireuen, Muhammad Faisal.(Ihkwati/*)

BAGIKAN