KABAR BIREUEN-Sebagai upaya pencegahan meluasnya pandemi virus Corona (Covid-19) di tengah masyarakat, Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bireuen yang juga Anggota DPRK Bireuen Usman Sulaiman dan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PKB, H Ruslan M Daud (HRD), Sabtu (4/4/2020), melakukan penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan disinfektan kali ini diprioritaskan ke beberapa tempat di Kecamatan Kuala, Kabupaten Bireuen diantaranya seperti Masjid, Meunasah, Dayah dan beberapa titik jalan utama penghubung antar gampong.

Selain itu, PKB Peduli juga membagikan masker dan sarung tangan kepada masyarakat, pembagian tersebut dilakukan di depan kantor DPC PKB Kabupaten Bireuen (Rumah Aspirasi HRD) Kawasan Gampong Geulanggang Baroe.

Disela-sela kegiatan, Ketua DPC PKB Kabupaten Bireuen, Usman Sulaiman kepada wartawan mengatakan, rangkaian kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan salah satu upaya pencegahan atau memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) di dalam lingkungan masyarakat.

“Selain penyemprotan disinfektan di Kecamatan Kuala Kabupaten Bireuen, PKB Peduli juga membagikan 100 buah masker dan 200 pasang sarung tangan untuk masyarakat,” jelas Anggota DPRK Bireuen dari Partai Kebangkitan Bangsa ini.

Disebutkan, penyemprotan disinfektan dilakukan di beberapa tempat ibadah dalam wilayah Kecamatan Kuala, Kabupaten Bireuen, diantaranya Masjid Al-Mabrur Kemukiman Kuta Trieng, Gampong Cot Trieng, Masjid Al-Ikhlas Kemukiman Cot Bate, Gampong Cot Bate.

Kemudian, Masjid Al-Muttaqin, Gampong Lancok, Masjid Keutapang Rayeuk, Kemukiman Ujong Blang, Gampong Ujong Blang, Dayah Madinatuddiniyah Nurul Ikhwani, Gampong Ujong Blang.

Selanjutnya, Meunasah Gampong Ujong Blang Meunasah Aron Meunasah Gampong Kuta Baro dan beberapa titik jalan utama antar gampong.

Usman Sulaiman berharap kepada masyarakat agar tetap waspada terkait virus corona ini, ia mengajak masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dan selalu membersihkan lingkungan.

“Membiasakan cuci tangan yang benar dengan megunakan sabun agar terhindar dari bakteri/virus yang dapat menimbulkan penyakit,” kata Ketua DPC PKB Kabupaten Bireuen.

Ditempat terpisah Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PKB, H Ruslan M Daud (HRD) mengatakan, salah satu upaya pencegahan Covid 19 atau disebut virus corona, yaitu berdoa.

Untuk itu, HRD mengimbau masyarakat untuk memperbanyak berdoa. Selain itu juga menjaga kesehatan dan kebersihan. (Herman Suesilo).

BAGIKAN