KABAR BIREUEN – Dalam rangka memperingati milad Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) ke- 43, pengurus DPD BKPRMI Bireuen menggelar serangkaian kegiatan.

Ketua panitia milad DPD BKPRMI Bireuen Tgk Zulkifli Yusuf SAg didampingi sekretaris umum Mulyadi Zakaria S.Fil.I, MA menyebutkan, ada tiga kegiatan yang mereka lakukan untuk peringatan milad.

Diawali dengan gotong royong membersihkan tempat wudhuk Masjid Agung Bireuen pada Minggu (30/8/2020).

“Kemudian donor darah yang kami laksanakan hari ini,” katanya pada Kabar Bireuen, Kamis (3/9/2020).

Kemudian, ia menambahkan, BKPRMI juga akan melaksanakan zikir bersama setelah salat magrib berjamaah di mesjid Agung Bireuen nanti malam, zikir ini dipimpin Tgk Razali Ismail yang juga ketua DPD BKPRMI Bireuen.

Setelah zikir dilanjutkan dengan tausiah oleh dai muda, Tgk bahagia Hadi MPd yang juga bendahara umum DPD BKPRMI Bireuen.

Sekretaris umum BKPRMI Bireuen, Mulyadi Zakaria S.Fil.I, MA menambahkan, kegiatan ini bersifat nasional, memiliki tema optimalisasi pemuda remaja mesjid untuk Indonesia maju.

“Ini merupaka agenda rutin yang setiap tahun diperingati oleh seluruh jajaran dpp, dpw dan DPD BKPRMI seluruh Indonesia,” jelasnya.

Karena dalam kondisi pandemi covid-19, katanya, DPD BKPRMI Bireuen tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan kegiatan milad.

“Termasuk acara zikir nanti malam, tetap kami upayakan jaga jarak dan pakai masker,” katanya.

Rencananya acara zikir dan tausiah akan dihadiri Bupati Bireuen, ketua DPRK Bireuen, kepala dinas Syariat Islam kabupaten Bireuen dan sejumlah undangan lainnya. (Najib Zakaria)