KABAR BIREUEN-Masyarakat Gampong Meunasah Blang, Kecamatan Jeunieb, Kabupaten Bireuen,  menyantuni puluhan anak yatim, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441H/2019 M.

Pelaksanaan pemberian santunan anak yatim tersebut bersamaan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, 1441.H /2019 M,

Kegiatan rutin 4 kali dalam setahun diantaranya maulid nabi menyambut bulan puasa lebaran puasa dan lebara haji berlangsung di Meunasah Blang Kemukiman Darussalam, di gampong Meunasah setempat. Sabtu malam (21/12/2019).

Disela-sela kegiatan, Keuchik Gampong Meunasah Blang, Fahkrurrazi, Kepada mengatakan, melalui peringatan Maulid Nabi ini dapat meningkatkan keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah dan Rasul-Nya serta dapat membawa perubahan positif tidak hanya dalam pekerjaan namun di dalam kehidupan sehari hari.

“Alhamdulillah hari ini masyarakat Gampong Meunasah Blang menggelar acara maulid Nabi Muhammad SAW, dan acara ini juga sebenarnya sudah menjadi tradisi masyarakat gampong,” katanya.

Fahkrurrazi juga berharap, kekompakan dan persatuan para pemuda dan masyarakat terus terjalin dengan baik demi gampong yang kita cintai ini.

“Kami dari Pemerintah Gampong berterima kasih kepada Para Pemuda serta warga Masyarakat gampong, unsur lembaga gampong dan panitia, yang begitu antusias mendukung kegiatan ini, ” ujar Keuchik gampong setempat.

Sebelumnya, Imum Meunasah gampong setempat, Tgk Muhammad Amin kepada Kabar Bireuen menjelaskan, malam santunan Anak yatim yang di pimpin oleh tgk Khalili Maulid Nabi ini, selain menyantuni anak yatim juga dilaksanakan kenduri makan bersama dgn para anak yatim.dan tausiah singkat.

Insya Allah tausiah singkat disampaikan oleh Tgk Khalili pada Minggu malam (22/12/2019).anak yatim adalah tanggung jawab para pemimpin.

“Ada 25 anak yatim dari 3 Desa lancang Raya warga Gampong Meunasah dari 3 desa tersebut yang menerima santunan ini,” kata Tgk Muhammad Amin

Dijelaskan, santunan yang diberikan, berupa uang tunai, hasil sumbangan sukarela warga gampong setempat, sekecil apapun santunan yang diberikan diharapkan dapat bermanfaat.

“Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat gampong yang secara sukarela memberikan sumbangan seiklasnya untuk menyantuni anak yatim, ujar Tgk Muhammad Amin. (REL)

BAGIKAN