KABAR BIREUEN – DPC Partai Gerindra Kabupaten Bireuen bagikan paket susu dan roti untuk anak Taman Kanak-Kanak (TK) As Syifa Gampong Tanjong Beuridi, Kecamatan Peusangan Selatan, Rabu (5/2/2020).

Pembagian paket susu tersebut dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12 Partai Gerindra. Selain itu, pembagian paket susu merupakan salah satu program Revolusi Putih Partai Gerindra dan juga sesuai arahan Ketua DPD Partai Gerindra Aceh  Ir. H. TA. Khalid, MM yang juga anggota DPR RI Komisi IV Fraksi Partai Gerindra.

Faisal Hasballah, SE., MSM (Anggota DPRK Bireuen dari Partai Gerindra) di sela-sela pembagian paket susu kepada sejumlah wartawan menjelaskan, melalui program Revolusi Putih Partai Gerindra, pihaknya dari DPC Partai Gerindra Bireuen membantu ratusan paket susu dan roti untuk anak-anak TK As Syifa.

“Bantuan ini dalam rangka menyambut HUT ke-12 Partai Gerindra yang acara puncaknya akan dilaksanakan di Aceh Tengah pada 6 Februari nanti,” kata Faisal Hasballah yang didampingi Sekretaris DPC Gerindra Bireuen, Ir. T. Syahril dan sejumlah pengurus DPC gerindra Bireuen dan PAC Gerindra Peusangan Selatan DPC Bireuen.

Disebutkannya, Revolusi Putih merupakan satu di antara enam program Aksi Partai Gerindra. Program tersebut masuk dalam program pendidikan, kesehatan, sosial dan budaya serta olahraga. Menggerakkan Revolusi Putih mandiri dengan menyediakan susu untuk anak-anak di sekolah. Salah satu caranya menjadikan susu sebagai konsumsi rakyat Indonesia setiap hari.

Menurut Faisal, kata ‘putih’ dalam Revolusi Putih identik dengan warna susu. Dengan gerakan ini, diharapkan anak-anak Indonesia dapat menjadi generasi penerus yang kuat dan cerdas dalam mengemban amanat-amanat kebangsaan pada masa-masa berikutnya.

Revolusi putih ini, kata dia, sebenarnya bermula dari keprihatinan Prabowo Subianto (Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra) terhadap kondisi gizi anak-anak di Indonesia.

“Sehingga, dicanangkanlah Revolusi Putih, karena susu identik dengan warna putih, agar anak Indonesia gizinya terpenuhi, otaknya sehat dan fisiknya kuat,” demikian dijelaskan Bendahara DPC Partai Gerindra Bireuen ini. (REL)