KABAR BIREUEN-Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional ( HGN ) tahun 2019, keluarga besar SMAN 1 Kuala Kabupaten Bireuen mengadakan serangkaian kegiatan.
Kegiatan peringatan Hari Guru Nasional yang ditaja Pengurus Osis sekolah setempat ini, berlangsung di halaman sekolah setempat, Senin, (25/11/2019).

Kegiatan diawali dengan melaksanakan upacara bendera, diikuti seluruh warga sekolah ini, dilaksanakan oleh dewan guru, baik sebagai panitia maupun petugas, bukan oleh siswa seperti biasanya.

Disela-sela kegiatan, Waka Kesiswaan selaku Ketua Panitia Pelaksana T. Jhohan Dikar, S.Si, melalui Ratna Mutia, S.Pd kepada Kabar Bireuen mengatakan, usai upacara bendera, kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng yang dipersembahkan Osis untuk dewan guru.

Dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan dari guru PNS kepada guru honorer yang sudah lama berbakti di SMAN 1 Kuala dan pelepasan balon.

Rangkaian kegiatan lainnya, sebut Ratna Mutia, antara lain, yaitu musikalisasi puisi diiringi paduan suara dan drama.

Kemudian, Permainan Pianika, Cagok Aceh dengan tema Hari Guru kegiatan tersebut persembahkan dari siswa sekolah setempat, pertandingan futsal dan tarik tambang antar dewan guru laki-laki.

Alhamdulillah kegiatan ini meski sederhana namun meriah, diharapkan kegiatan ini menjadi sarana kebahagian bagi para insan pendidikan di SMAN 1 Kuala.

“Terimakasih kepada pengurus OSIS SMAN 1 Kuala, yang telah memberikan surprise bagi guru,” ujar Ratna Mutia yang juga sebagai Waka Kurikulum. (Herman Suesilo)