KABAR BIREUEN-Kepada seluruh jemaah agar dapat mengambil hikmah pada peringatan Nuzulul Quran yang diperingati setiap malam 17 ramadhan.

Hal itu disampaikan Bupati Bireuen H. Saifannur, S. Sos pada Peringatan Nuzulul Qur’an, di Masjid Agung Sultan Jeumpa Bireuen, Jumat malam (1/6/2018) malam.

Dikatakan, hikmah pertama, agar setiap umat muslim menjadikan Al Quran sebagai pedoman hidup dan sumber hukum dari segala sumber hukum dunia maupun akhirat.

“Kedua, mengamalkan isi kandungan Al Quran di setiap waktu dan tempat. Ketiga, menjadikan Al Quran sebagai imam dan rujukan dari segala permasalahan hidup di dunia,” jelas Bupati.

Peringatan Nuzulul Qur’an itu, juga menghadirkan Tgk. H. M. Yunus Adami, Pimpinan Dayah Terpadu Madinatuddiniyah Jabal Nur, Paloh Lada Kecamatan Dewantara Aceh Utara sebagai penceramah.

Dalam inti ceramahnya menyampaikan, beberapa hal tentang kemulian bulan Ramadhan dan keistimewaan pemuda dalam menghabiskan hidupnya dalam beribadah terutama ibadah di bulan ramadhan.

Pada malam itu, turut hadir Wakil Bupati Bireuen Dr. H. Muzakkar A Gani, SH., M.Si, Unsur Forkopimda Bireuen, Sekretaris Daerah, Para Asisten, Staf Ahli Bupati, Para Kepala SKPK, Tokoh Masyarakat dan unsur masyarakat. (Herman Suesilo)

BAGIKAN