KABAR BIREUEN- Peringatan Hari Guru Nasional ke-74 tahun 2019 diselenggarakan OSIS SMPN 1 Bireuen Senin  pagi (2/12/2019) di halaman SMP setempat berlangsung semarak.

Peringatan HGN di SMPN 1 Bireuen turut dihadiri Kadis Dikpora Bireuen diwakili Kabid Pembinaan SMP Zamzami, S Pd, Komite sekolah, unsur Muspika Kecamatan Kota Juang, seluruh dewan guru, seluruh siswa-siswi, serta sejumlah undangan lainnya.

Wakil Ketua OSIS  SMPN 1 Bireuen Misaul Kamila dalam laporannya menyampaikan peringatan Hari Guru Nasional diselenggarakan OSIS SMPN 1 Bireuen yang menelan dana Rp 19 juta lebih.

“Dana tersebut sumbangan ikhlas dari para siswa-siswi sebagai menghormati Bapak dan ibu guru kami yang telah mendidik kami berbagai ilmu pengetahuan menmjadi generasi bangsa yang cerdas,” sebutnya.

Dikatakan, guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, pengabdianmu, perjuanganmu dan keikhlasanmu mendidik putera-puteri bangsa bagai pelita dalam kegelapan. Guru adalah penggerak Indonesia Maju.

Diakhir sambutannya, Misalul Kamila menyampaikan sebuah kalimat, Putih-putih bunga melati, siapa yang rindu harap kembali.

Sementara Kadisdikpora diwakili Zamzami, S Pd  dihadapan seluruh guru SMPN 1 Bireuen dan para undangan mengatakan, saya menjabat sebagai Kabid Pembinaan SMP Disdikpora Kabupaten Bireuen berawal dari seorang guru honor.

Sebagai guru yang sudah kenyang makan asam garam, sekarang saya memberikan perhatian mengalokasikan dana besar untuk peningkatan kompetensi guru yang sangat penting ditingkatkan sesuai perkembangan zaman,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Zamzami, menyampaikan salut kepada para siswa-siswi SMPN 1 Bireuen yang telah memou menunjukkan suatu karya besar melaksanakan peringatan Hari Guru Nasional sebagai rasa hormat yang masih terpatri dalam jiwa siswa-siswi terhadap guru yang telah mendidiknya menjadi generasi bangsa yang cerdas dimasa mendatang.

Kepala SMPN 1 Bireuen Inrahim Harun, S Pd, M Sm menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh dewan guru, para siswa-siswi yang telah berperan aktif dalam penyelenggaraan Hari Guru Nasional  telah terlaksana dengan lancar.

Liputan Kabar Bireuen, peringatan HGN di SMPN 1 Bireuen dirangkaikan dengan acara pokok dan hiburan, diselingi baca puisi, tarian Aceh, tarian lainnya, pemotongan nasi tumpeng oleh para siswa disuapkan kepada Kepala SMPN 1 Bireuen Ibrahim Harun, disusul  Komite Sekolah dan unsur Muspika Kota Juang menyuapkan nasi tumpeng kepada Wakil Kepala Sekolah dan beberapa  bapak/ibu guru SMPN 1 Bireuen  lainnya.

Yang lebih menarik,  para siswi membaca puisi Kota Juang Bireuen yang sudah sangat berjasa dalam memperjuangkan dan mempertahakan kemerdekaan RI dimasa agresi Belanda 1947-1948. Dilanjutkan dengan pagelaran sebuah drama perjuangan guru dan murid, kisah perjuangan Pocut Baren dalam memperjuangkan kemerdekaan Ri di masa penjajahan Belanda.

Kemudian Kasek Ibrahim Harun bersama unsur Muspika Kecamatan Kota Juang melepas seperangkat balon SMPN-1 Bireuen ke udara, diringi Marching Band  Batee Kureng SDMPN-1 Bireuen dan berbagai tarian yang ditampilkan siswa-siswi SMPN 1 Bireuen yang sangat menarik para undangan. (H.AR Djuli).

BAGIKAN