KABAR BIREUEN-Imum Mukim Geudong, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Tgk Zulkifli S.Ag, mengukuhkan kepengurusan Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) Al-Mujahidin Kemukiman Geudong, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen.

Pengukuhan ini berdasarkan SK Imum Mukim Geudong Nomor 21 Tahun 2020 tentang Penetapan Pengurus Badan Kemakmuran Mesjid Al-Mujahidin Kemukiman Geudong.

Hal itu untuk menjaga tertipnya dan kelancaran kegiatan ibadah dan pembangunan Mesjid Al-Mujahidin Kemukiman Geudong.

Prosesi pengukuhan berlangsung di Mesjid Al-Mujahidin Kemukiman Geudong, Gampong Geudong-Geudong Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Minggu (19/4/2020) malam.

Kepengurusan BKM Al-Mujahidin Kemukiman Geudong, periode 2020-2025, diketuai Tgk Idris Abdullah, Wakil Ketua Suardi M. Yusuf, SH. Sekretaris Mustafa Ridha, Wakil Sekretaris Ramli Husin, S.Sos, Bendahara H. Abdul Salam, dilengkapi dengan berbagai pengurus bidang, yakni Bidang Keuangan, Bidang Imarah Kemakmuran/Pengatur Khatib dan Imam Rawatib.

Selanjutnya, Bidang Bilal, Pelatihan dan Remaja Mesjid, Bidang Hubungan Masyarakat. Bidang Perlengkapan dan Pemeliharaan. Bidang Konsumsi dan Kesejahteraan Jamaah Mesjid. Bidang Pengelolaan Waqaf dan Harta Agama Mesjid dan Bidang Muslimah.

Dalam inti arahannya Tgk Zulkifli S. Ag berharap, para pengurus BKM Al-Mujahidin yang telah dilantik dapat saling bekerja sama dan sama-sama bekerja dengan ikhlas menurut tupoksi masing-masing

Meningkatkan kemakmuran mesjid, bertanggungjawab mengelola masjid agar benar-benar berfungsi sebagai tempat ibadah dan memiliki program kerja yang bermanfaat untuk kemaslahatan umat Islam.

Selain itu, Pengurus BKM harus menjaga aset milik mesjid sebaik-baiknya serta melakukan pendataan yang benar, ujar Imum Mukim Geudong ini.

“Tugas yang dipikul Pengurus BKM ini, merupakan amanah dari seluruh Jemaah masjid,” kata Zulkifli.

Sebelumnya, Keuchik Gampong Geudong-Geudong, Fachrial mengucapkan selamat kepada para Pengurus BKM Al-Mujahidin yang telah dilantik.

Fachrial berkeyakinan pengurus BKM yang baru dilantik ini, mampu bekerja dengan maksimal dalam mengelola Masjid Al-Mujahidin ini.

“Antara Pengurus BKM Al-Mujahidin dengan Pemerintahan Gampong,
untuk terus saling berkomunikasi, dengan tujuan sama-sama memajukan dan makmurkan Masjid,” kata Keuchik Gampong Geudong-Geudong. (Herman Suesilo).

BAGIKAN