KABAR BIREUENPAUD Holistik Integratif adalah penanganan anak usia dini secara utuh (menyeluruh) yang mencakup layanan gizi dan kesehatan, pendidikan dan pengasuhan, dan perlindungan, untuk mengoptimalkan semua aspek perkembangan anak yang dilakukan secara terpadu.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olaharga Kabupaten Bireuen melalui Kabid PAUD-PNF, Drs M. Nasir S.Pd yang dikonfirmasi Kabar Bireuen di ruang kerjanya, Selasa (31/12/2019).

Pengembangan Anak Usia Dini Holistik-integratif mengacu pada prinsip-prinsip pelayan yang menyeluruh dan integritas, berkesinambungan serta non diskriminasi.

“Selain itu juga pelayanan yang tersedia, dapat dijangkau dan terjangkau serta diterima oleh kelompok masyarakat, partisipasi masyarakat berbasis budaya yang konstruktif dan tata kelola pemerintahan yang baik,” katanya.

Dikatakannya, tujuan pengembangan anak usia dini holistik-integratif adalah terselenggaranya layanan pengembangan anak usia dini holistik-intergratif menuju terwujudnya anak Indonesia yang sehat, cerdas, ceria dan beraklak mulia.

M.Nasir menyebutkan, pihaknya telah menggelar Sosialisasi Program Pengembangan Pendidikan Usia Dini Holistik Integratif yang diikuti 140 peserta.

“Peserta dalam sosialisasi tersebut adalah camat, istri camat, keuchik, istri keuchik, mitra PAUD, Kepala UPTD, SKPK dan tokoh masyarakat,” sebutnya. (Ihkwati)

 

BAGIKAN