Pemugaran Makam Habib Bugak, Pemkab dan Kodim 0111/Bireuen Gelar Doa Bersama

KABAR BIREUEN –Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bireuen dan Kodim 0111/Bireuen mengadakan doa bersama dalam rangka memulai rangkaian pembangunan Makam Habib Bugak di Desa Pante Peusangan, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen, Sabtu (30/6/2018

Hadir pada acara tersebut, Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Amrul Huda S.E., M.M., M.Sc bersama Bupati Bireuen yang diwakili Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bireuen, Fadli ST. MSM.                                                                                                                                                                                                                      Kegiatan doa bersama dan peusijuek (tepung tawari) tersebut dalam rangka memohon kepada Allah SAW semoga diberikan kemudahan dan kelancaran dalam melaksanakan gotong royong dan renovasi makam Habib Bugak.

Rehab makam tersebut adalah bagian dari Operasi Teritorial TNI yang rencananya akan dibuka oleh Pangdam IM pada 3 Juli 2018 dan akan berlangsung selama 70 hari di 22 Desa dan 13 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bireuen.

Dandim 0111/Bireuen juga mengadakan temu ramah bersama toko agama, tokoh  masyarakat dan keluarga besar Habib Bugak (ahli waris)  setelah kegiatan itu seluruh anggota TNI bersama masyarakat melaksanakan gotong royong pembersihan di seputaran makam Habib Bugak.

Pada Kesempatan itu, Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Amrul Huda S.E., M.M., M.Sc menyampaikan, pelaksanaan Doa bersama ini dalam rangka  renovasi makam Habib Bugak yang merupakan salah satu sasaran rangkaian kegiatan fisik Operasi Teritorial (Opster) TNI TA. 2018 Kodim 0111/Bireuen.

“Ini merupakan bagian dari jiwa besar kita sebagai Bangsa Indonesia yang menghargai jasa pendahulu. Habib Bugak adalah ulama yg sangat besar kontribusinya bagi seluruh rakyat Aceh khususnya yg menunaikan ibadah haji,” ungkap Dandim. (ihkwati)

 

BAGIKAN