KABAR BIREUEN-Keuchik Gampong Blang Cot Baroh Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen, Hermansyah Daud secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat anak-anak dan remaja.

MTQ yang dicetus Kesatuan Pemuda Blang Cot Baroh ini, bertujuan untuk mensuksekan perayaan maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijiriah,

Kegiatan ini berlangsung di halaman meunasah gampong setempat hingga Sabtu (30/11/2019).

Keuchik Gampong Blang Cot Baroh, Hermansyah Daud dalam arahannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh pemuda yang ikut berperan dengan menggelar MTQ ini.

Agenda ini, tambah Hermansyah Daud merupakan sebuah program yang sangat bagus, dengan tujuan mendidik generasi penerus, memiliki nilai spritualitas dan berahklak mulia.

“MTQ Ini merupakan bagian pendidikan karakter anak-anak dalam gampong, dan ikut menambah motivasi bagi orang tua untuk mendidik anaknya mencintai alquran mulai usia dini,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia pelaksana, Athailah kepada wartawan mengatakan, MTQ ini dicetus oleh pemuda Blang Cot Baroh, diikuti 150 peserta dari tiga dusun memperlombakan cabang lomba pidato remaja dan anak-anak, lomba azan remaja dan anak-anak, hafalan I’tikad 50 dan hafalan ayat pendek bagi anak PAUD gampong.

“Kegiatan yang digagas oleh kesatuan pemuda ini, guna mendidik generasi remaja dan anak-anak di gampong, sehingga mereka bisa memahami dan mendalami ayat alquran,” kata Ketua Pemuda Blang Cot Baroh itu.

Bagi peserta MTQ yang berhasil meraih juara dimasing-masing cabang lomba, disediakan hadiah berupa tropi serta hadiah hiburan. (Herman Suesilo).

BAGIKAN