KABAR BIREUEN – Pemuda dan Remaja Dusun Kommes, Desa Bireuen Meunasah Capa, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, bersama Bank Aceh dan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD dr Fauziah Bireuen, menggelar aksi donor darah.

Kegiatan kemanusiaan bertema “Pemuda Bangkit untuk Masyarakat” tersebut berlangsung di halaman Masjid Agung Sultan Jeumpa Bireuen, Sabtu (28/7/2018) pagi.

Ketua Panitia Pelaksana, M. Harmia, kepada Kabar Bireuen, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan solidaritas Pemuda dan Remaja Dusun Kommes dalam membantu sesama yang membutuhkan darah.

“Aksi tersebut untuk mengantisipasi kekurangan stok darah bagi kebutuhan masyarakat, karena saat ini ketersediaan darah di UTD RSUD dr Fauziah Bireuen masih kurang.

Menurut Harmia, aksi donor darah ini merupakan yang kedua kalinya digelar Pemuda dan Remaja Dusun Kommes. Sebelumnya, kegiatan ini juga telah dilaksanakan pada Sabtu (24/3/2018) lalu di tempat yang sama. Darah yang terkumpul saat itu sebanyak 104 kantong.

Amatan Kabar Bireuen, meski donor darah ini dilakukan di tingkat dusun, namun antusias warga Kommes dan masyarakat sekitar untuk mendonorkan darah mereka, sangat tinggi.

Aksi donor darah ini juga melibatkan siswa-siswi SMA sederajat yang berasal enam sekolah terdekat. Setiap sekolah mengirim delegasi sebanyak 10 orang pendonor.

“Darah yang terkumpul nantinya, akan kita sumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui UTD RSUD dr Fauziah Bireuen,” jelas Harmia. (Herman Suesilo)

BAGIKAN