KABAR BIREUEN-Pemerintahan Gampong Balee Me, Kecamatan Kuta Blang Kabupaten Bireuen membagikan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warganya sebesar Rp 600.000, untuk tahap pertama tahun 2020.

Keuchik Balee Me Muammar Kadafi kepada Kabar Bireuen, Selasa (19/5/2020) mengatakan, prosesi pembagian dana BLT tersebut dilakukan Keuchik bersama perangkat desa dan dilibatkan Relawan Desa Lawan COVID-19.

Bantuan tersebut diberikan sesuai petunjuk pemerintah dalam rangka memenuhi kebutuhan ekonomi masyarakat yang terdampak dari Pandemi Virus Corona atau COVID-19 dan berlangsung di kantor Pemerintahan gampong setempat.

“Namun bagi warga yang sudah danggu berjalan lagi, kita mendatangi langsung rumah mereka,” sebut Kadafi.

Sementara bantuan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Pemerintah Pusat untuk Desa Balee Me sebanyak 13 KK sudah disalurkan Senin (18/5/2020) kemarin, melalui kantor POS Gandapura dengan syarat setiap penerima harus membawa KK/KTP.

“Kami telah membagikan bantuan BLT dari Dana Desa kepada masyarakat sebanyak 12 KK. Bantuan BLT ini masing-masing Rp 600.000 per KK dan ini jatah tahap pertama tahun 2020. Kita bagikan langsung kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan proses verifikasi data penerima yang melibatkan Relawan Desa Lawan COVID-19 sudah sesuai dan tepat sasaran,” ujar Kadafi.

Kadafi berharap bagi masyarakat yang telah mendapat bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan sedikit beban kebutuhan ekonomi mereka sehari hari.

Sementara itu, Tuha Peut Balee Me, Lukman mengatakan, pengawasan juga intent dulaksanakan supaya tepat sasaran.

“Penerima dana BLT DD tersebut berdasarkan hasil verifikasi dan Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) Gampong Balee Me,” sebut Lukman.(Ihkwati)

BAGIKAN