KABAR BIREUEN- Pembangunan turap fondasi pagar Masjid Al Amin Pulo Ara sepanjang 87 meter dengan lebar 1,40 meter mulai dikerjakan, Minggu (12/4/2020).

Selain itu dilakukan perluasan jalan desa di depan Masjid Al Amin sepanjang 87 meter, sebagai lokasi parkir kendaraan para jamaah  di samping  lokasi parkir yang sudah ada di halaman Majid Al Amin.

Ketua panitia pembangunan H Mukhtar Yusuf yang akrab disapa Mukhtar Paratex ditemui Kabar Bireuen di lokasi pembangunan batu turap masjid Al Amin, Minggu petang (12/4/2020)  mengatakan, pelaksanaan pembangunan turap dikerjakan atas sedekah para dermawan.

Dikatakan, dalam percepatan melanjutkan pembangunan Masjid Al Amin Pulo Ara panitia tidak hanya menerima sedekah dalam bentuk dana juga menerima sedekah jariah dalam bentuk bahan bangunan.

H Mukhtar Yusuf

Pelaksanaan pembangunan Masjid sesuai rencana dapat dikoordinasikan dengan panitia agar sedekah masyarakat dan para dermawan sesuai dengan kebutuhan pembangunannya.

Menurut Mukhtar Paratex, modal dasar pembangunan Masjid Al Amin Pulo Ara yang dimulai tahun 2007 setelah 40 tahun rubuhnya Masjid Geudong diguncang gempa bumi besar tahun 1967  dengan sumber sedekah warga masyarakat dan para dermawan baik berasal dari Bireuen maupn luar Bireuen sehingga pelaksanaan pembangunan Masjid Al Amin saat ini susah menapai 35 persen.

“Insya Allah kepercayaan dan amanah yang telah diberikan masyarakat Pulo Ara Geudong Teungoh kepada saya meski saat ini kita sedang menghadapi bencana covid-19 dengan niat ibadah terus melanjutkan kembali pembangunan Masjid Al Amin secara bertahap dengan skala prioritas,” sebutnya.

Masjid Al Amin Pulo Ara yang berlokasi sangat strategis di lintasan jalan Banda Aceh Medan dan berdampingan dengan terminal bus antar kota antar Propinsi tetap masih melaksanakan shalat berjamaah lima waktu dan shalat Jum’at.

Lokasi Masjid Al Amin  sangat dekat  bagi kaum muslim terutama bagi warga Desa Pulo Ara Geudong Teungoh, warga kota Bireuen sekitarnya dan masyarakat dalam perjalanan.

“Untuk memperepat kesiapan pembangunan rumah Allah Mesjid Al Amin  Pulo Ara 65 persen lagi sangat diharapkan keikhlasan para dermawan menyumbang sedekah jariah  agar pmbangunan Masjid Al Amin terwujud sesuai harapan masyarakat,” harap  Mukhtar Paratex. (H.AR Djuli).

BAGIKAN