KABAR BIREUEN–Pelaksanaan program TMMD Reguler ke-110 Kodim 0111/Bireuen membangun jalan desa pedalaman Alue Limeng–Cot Meugo- Mon Mane sepanjang 10 kilometer yang mulai dilaksanakan 2 Maret 2021 sudah rampung dikerjakan 75 persen.

Memasuki hari ke-15 TMMD 15 Maret 2021 sedang melanjutkan pemasangan riol di beberapa ruas jalan Desa Alue Limeng, Cot Meugo dan Desa Mon Mane.

Dansatgas TMMD Reguler Kodim-0111/Bireuen Letkol Inf Zainal Abidin Rambe, S Sos melalui Pasiter Kodim 0111/Bireuen, Kapten Inf Yusri menjelaskan hal itu kepada Kabar Bireuen  saat meliput  kegiatan TMMD di Posko TMMD Desa Alue Limeng, Minggu (14/3/2021).

Dikatakan, pembukaan, pelebaran dan pengerasan jalan Desa Alue Limeng, Cot Meugo sepanjang 4,8 kilometer dan Alue Limeng – Mon Mane sepanjang 5,2 kilometer sudah rampung dikerjakan.

“Sekarang sedang dilanjutkan dengan pemasangan riol di beberapa ruas jalan Desa Alu Limeng, Cot Meugo dan Desa Mon Mane,” sebutnya.

Sebelumnya kondisi jalan di tiga desa tersebut masih alami belum dapat dilalui kendaraan roda empat, sekarang sudah mulus dan lebar sudah dapat dilalui kendaraan roda empat untuk mengangkut hasil pertanian petani di tiga desa setempat.

Menurut Pasiter Kapten Inf Yusri, TMMD Reguler ke-110 Kodim Bireuen dijadwalkan 30 hari hingga 31 Maret 2021 diperkirakan akan siap dikerjakan seluruhnya lebih cepat dari jadwal yang direncanakan.

“Pelaksanaan TMMD Reguler ke-110 Kodim 0111/Bireuen sebagai Wujud Sinergi Membangun Negeri,” ujar Kapten Yusri.

Keuchik Desa Alue Limeng, M Yusuf Daud dalam percakapan dengan Kabar Bireuen di Posko TMMD mengatakan, pembukaan jalan Desa Alu Limeng, Cot Meugo dan Desa Mon Mane sepanjang 10 kilometer selesai dikerjakan lebih awal  dari jadwal yang direncanakan.

Dikemukakan, program TMMD Reguler ke-110 Kodim 0111/Bireuen bekerjsama Pemkab Bireuen telah berhasil membebaskan rakyat  desa pedalaman Alue Limeng, Cot Meugo, Mon Mane Kecamatan Jeumpa dari kondisi terisolir.

“Hal ini sangat bermanfaat dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyaraat petani Desa Alu Limeng, Cot Meugo dan Desa Mon Mane tidak terisolir lagi,” sebut Keuchik M Yusuf Daud.

Keuhik M Yusd Daud atas nama rakyat Desa Alu Limeng, Cot Meugo dan Mon Mane menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang sangat mendalam kepada Pemkab Bireuen dan Dandim 0111/Bireuen yang telah memberikan perhatian dengan melaksanakan program TMMD di tiga desa pedalaman dalam Kecamatan Jeumpa.

“Kami yakin Pemkab Bireuen juga akan memberikan perhatian untuk melanjutkan pengaspalan jalan TMMD di tiga desa sepangang  10 kilometer agar dapat dilalui kendaraan truk menangkut hasil pertanian masyarakat di tiga desa tersebut,” harap  M Yusuf Daud. (H.AR Djuli).