Para siswa-siswi murid Paud dan TK Kartika XIV-3 Korem 011 di Lhokseumawe, mengunjungi tempat alat transportasi Kereta Api yang berada di daerah Krueng Mane, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utar

KABAR BIREUEN-Para siswa-siswi murid PAUD dan TK Kartika XIV-3 Korem 011 di Lhokseumawe, mengunjungi tempat alat transportasi Kereta Api yang berada di daerah Krueng Mane, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (15/2/2018).\

Kehadiran para murid taman kanak-kanak disambut baik oleh Pimpinan PT Kereta api perintisan Aceh beserta stafnya. Tujuan mengunjungi di salah satu tempat stasiun kereta api, sambil berekreasi.

Sekaligus untuk meningkatkan pengetahuan para siswa-siswi Paud dan TK Kartika XIV-3 Rem 011 melalui diperkenalkan langsung tentang alat transportasi kereta api atau Gerbong panjang bersambung tersebut.

Hal itu dikatakan Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator Rem 011 Cabang XIV Ny Marini Agus Firman Yusmono saat dimintai keterangan pada pelaksanaan mendampingi para siswa-siswi Paud dan TK Kartika bersama para pengurus Yayasan Kartika Jaya, Kepala sekolah dan para Guru Paud /TK Kartika.

Selain itu, tambah Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator Rem 011, para siswa-siswi bukan hanya diperkenalkan tentang pengetahuan dan sejarah alat transportasi kereta api, akan tetapi seluruh anak-anak didik Paud/TK Kartika XIV-3 diberikan kesempatan dan diajak berkeliling dengan menggunakan kereta api bersama-sama oleh PT Kereta Api perintisan Aceh

“Ini dengan harapan perkembangan dan pengetahuan mereka dapat lebih maju dan mengerti disaat anak-anak sudah dewasa nantinya,” harapnya.

Diajak berkeliling dengan kereta api, terlihat antusias dan kegembiraan para siswa-siswi Paud dan TK Kartika XIV-3 Korem 011 sambil bernyanyi dan memandang kiri dan kanan dari cendela kaca gerbong kereta api hingga kembali lagi ke stasiun milik PT Kereta Api perintisan Aceh yang berada di Krueng Mane.

Diakhir kegiatan setelah berkeliling dengan transportasi kereta api, siswa-siswi dan para Guru, serta pengurus Yayasan Paud dan TK Kartika XIV-3 melaksanakan makan bersama di seputaran stasiun kereta Api di Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh.(REL)

 

 

BAGIKAN