KABAR BIREUEN-Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Cabang Bireuen, Senin, 3 Februari 2020 mengunjungi kediaman Ti Hajar Zakaria warga Gampong Paloh Mampree, Kecamatan Peusangan Siblah Krueng, Kabupaten Bireuen.

Ti Hajar Zakaria merupakan seorang perempuan tangguh yang menjadi tulang punggung keluarga dengan bekerja sebagai pemanjat pohon pinang untuk memenuhi kebutuhan hidup dirinya dan kedua anaknya.

Ti Hajar menyampaikan, dirinya saat musim panen,  dalam sehari bisa memanjat sampai 60 batang pinang dengan diberi upah Rp 2000 per batang.

Ketika tim relawan MRI Bireuen mengunjungi kediamannya yang didampingi oleh Keuchik dan Sekdes desa tersebut, mereka menyampaikan jika Ti Hajar pernah dibantu seekor kambing oleh Dinas Sosial Bireuen.

Namun, karena kondisi  Ti Hajar yang sedikit memiliki keterbelakangan mental menyebabkan kambing yang diberikan pemerintah, mati akibat tidak sanggup dirawat.

Beberapa bulan yang lalu pemerintah desa telah membangun 1 unit rumah layak huni untuk Ti Hajar melalui Dana Desa tahun 2019 dikarenakan rumah sebelumnya memang sudah sangat tidak layak untuk dihuni.

Ti Hajar di kediamannya

Di depan para relawan MRI Bireuen Ti Hajar Zakaria juga berharap, jika ada donatur yang ingin membantu agar sudi kiranya memberikan tempat tidur layak untuk dirinya dan kedua anaknya.

Sebagai kunjungan pertama, tim MRI Bireuen hanya membawa sembako, alat tulis untuk anaknya yang masih sekolah dan sedikit bantuan dana untuk kebutuhan sehari hari.

Relawan MRI yang turut hadir menyambangi adalah Amanda Jufrian, Nazariani, Nurulyana, Sarah Savana, Muhammad Rival Firdaus, Sabaruddin dan Sabri Ichsan.(REL)

BAGIKAN