KABAR BIREUEN-Lembaga Pendidikan Askafia (LPA) Kabupaten Bireuen, satu-satunya lembaga kursus di Aceh yang terakreditasi dengan 6 Program yang dimiliki.

Keenam program tersebut, yakni Kursus Bahasa Inggris. Komputer Aplikasi Perkantoran. Teknisi Komputer. Desain Grafis Multimedia dan Bimbel Matematika Vokasional.

Pengelola Lembaga Pendidikan Askafia Bireuen, Mrs Fitri Yani S.Pd, diruang kerjanya. Senin (9/12/2019) pagi, kepada Kabar Bireuen mengatakan, Askafia Bireuen merupakan Lembaga Pendidikan yang menyelenggarakan Kursus dan Pelatihan sejak 2010 dan sudah terdaftar secara nasional dengan nomor K5651450, pada Kementerian Pendidikan Republik Indonesia.

Setelah merintis selama 9 tahun, Askafia memiliki jaringan di dalam dan luar Provinsi Aceh serta pelosok Indonesia, jelas Fitri.

Menurutnya, untuk memperoleh akreditasi B, Tim Asesor dari BAN- P, Provinsi Aceh datang langsung, untuk mengupas dokumentasi, data dan bukti fisik selama empat hari dan menilai 6 program yang dimiliki LPA.

“LPA Bireuen, satu-satunya di Aceh Lembaga Pendidikan yang memiliki enam program,” jelasnya.

Alhamdulillah, Lembaga Kursus dan Pelatihan Askafia Bireuen, terakreditasi B, sesuai dengan Keputusan Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usla Dini dan Pendidikan Non Formal Nomor : 213/BAN PAUD DAN PNF AKRI/2019.

“Akreditasi ini diperoleh, tidak terlepas dari peran serta dan dukungan semua stakeholder atas keberadaan Lembaga Pendidikan Askafia di Bireuen. Sehingga Askafia menjadi Lembaga Pendidikan yang dipercaya dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Mrs Fitri Yani. (Herman Suesilo).

BAGIKAN