KABAR BIREUEN-Menyikapi kondisi terkait Virus Corona (Covid 19) dan Seruan Muspika Kecamatan Peusangan, warga Gampong Krueng Baro Mesjid, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen membaca yasin dan doa tolak bala di Masjid Al-Fauzul Kabir, Desa setempat, Sabtu (21/3/2020) malam

Imum Gampong Krueng Baro Mesjid, Drs Tgk. H. Zulkifli Idris, M. Pd mengatakan, dalam kondisi sekarang di tengah merebaknya virus corona, manusia sangat membutuhkan pertolongan Allah.

Dia menjelaskan, tidak perlu khawatir terhadap virus corona, karena corona juga mahkluk Allah.

“Kita sebagai orang beriman, tentu sering diajarkan ada virus lain yang lebih bahaya dari corona ini yaitu, ketika kita tidak lagi takut dengan dosa dan tidak malu dengan maksiat pada Allah SWT,” ujarnya dalam tausyiah singkatnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankememag) Kabupaten Bireuen itu menambahkan, dalam menghadapi corona ini, disamping berihktiar untuk menjaga diri dari musibah ini, juga a dituntut bertawakal kepada Allah, karena semuanya akan selesai di saat manusia mau berlindung dan mengharap pertolongan Allah SWT.

Kakankemenag Bireuen mengimbau terus melakukan update informasi terkait perkembangan virus Corona melalui sumber informasi terpercaya dan akurat.

Tetap menjaga kebersihan di rumah dan lingkungan masing masing. Dan segera mengunjungi atau menghubungi fasilitas kesehatan bila ditemukan ciri ciri/terindikasi Pandemi COVID19 dengan tidak mudah percaya berita hoax atau menyebarkannya.

“Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua dan menjauhkan diri kita dari mara bahaya dan bencana. Diberikan kekuatan dan kemudahan untuk dapat melewati segala kemungkinan yang akan terjadi sekarang dan ke depan,” pungkas Ketua Alumni Dayah Darusa’adah ini

Keuchik Gampong Krueng Baro Mesjid, Tgk Mawardi,Ms mengatakan, kegiatan ini dimulai dengan shalat magrib berjamaah, baca Yasin serta doa tolak bala dan tausyia singkat oleh Imum Gampong hingga shalat Isya berjamaah.

“Insya Allah kegiatan ini berlangsung hingga 7 malam, dimalam ketujuh rencana melanjutkan dengan keliling gampong” katanya. (Herman Suesilo)

BAGIKAN