KABAR BIREUEN-Madrasah Ibtidaiyah (MI) Negeri 1 Bireuen, melaksanakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H.

Kegiatan ini dirangkai dengan berbagai kegiatan, diantaranya penyerahan santunan kepada puluhan anak yatim piatu dan penyerahan hadiah kepada para pemenang aneka lomba.

Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung di halaman Madrasah setempat di Matangglumpangdua, Selasa (4/2/2020). Adapun sebagai penceramah, menghadirkan Ustad Junaidi dari Lhokseumawe.

Kepala MIN 1 Bireuen Sardani S. Pd menjelaskan, tujuan dari memperingati dan merayakan maulid Nabi Muhammad SAW ini adalah selain menjalin tali silaturahmi antar sesama, juga membangkitkan kembali semangat kita menjalankan segala perintah Allah dan sunnah rasul dan menjauhi segala larangan Allah dan rasul.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan kita semua bisa meneladani sifat dan akhlak Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Sardani.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana kegiatan Mukhtar S. Pd menambahkan, kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan kegiatan rutin tahunan dilaksanakan MIN 1 Bireuen.

Dijelaskan, sebelum hari puncak kegiatan digelar, kita juga mengadakan berbagai perlombaan antar kelas, diantaranya lomba MTQ, Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Inggris, Pidato Bahasa Indonesia.

Kemudian, Lomba Cerdas Cermat, Azan, Bercerita, Praktek Shalat, Kaligrafi dan pertandingan olahraga Futsal.

“Kita juga menyerahkan santunan kepada puluhan anak yatim piatu,”ujar Mukhtar. (Herman Suesilo)

BAGIKAN