Penyaluran BLT di Gampong Leubu Mesjid.

KABAR BIREUEN – Sebanyak 76 kepala keluarga penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) di Gampong Leubu Mesjid, Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen, menerima kucuran dana tahap pertama bulan Januari, Sabtu (1/5/2021) di meunasah setempat.

Keuchik Leubu Mesjid, Dahlan Ismail, menyebutkan, dana BLT yang seharusnya sudah disalurkan empat tahap sampai bulan April ini, sempat mengalami kendala. Sebab, proses administrasi pengajuan anggaran molor, sehingga baru sekarang bisa dicairkan.

“Walaupun sempat tertunda, alhamdulillah masyarakat sudah bisa menikmati BLT tahap pertama ini,” sebut Keuchik Dahlan.

Penyaluran BLT in langsung diserahkan Camat Makmur, Azmi, S.Ag di meunasah setempat. Pembagian BLT ini dilaksanakan sesuai prosedur kesehatan, warga datang dilengkapi dengan masker.

Untuk penyaluran tahap berikutnya bulan Februari, Maret dan April, diharapkan bisa tuntas sebelum lebaran tiba, sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat untuk persiapan menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

“Kita usahakan pencairan dana tahap selanjutnya bisa disalurkan sebelum hari raya,” ujar Sekdes Ismalinur.

Pembagian BLT di Gampong Pandak.

Sementara Gampong Pandak terus terdepan dalam penyaluran dana BLT ini. Pada Jumat (30/4/2021), mereka sudah memasuki pembagian BLT tahap keempat bulan April.

“Insya Allah Gampong Pandak sudah membagikan BLT tahap keempat untuk bulan April,” jelas Keuchik Azharuddin.

Menurut informasi, secara keseluruhan di 26 gampong lainnya di Kecamatan Makmur, sudah mendistribusian BLT tahap pertama kepada kepala keluarga penerima. (Faisal Ali)