KABAR BIREUEN- Pimpinan dan sejumlah santri Dayah Raudhatul Mubaarakah Al Munawwarah  menyambut hangat kedatangan rombongan Komunitas Kami Peduli Bireuen (KPB) ke tempat mereka, Jumat pagi (6/12/2019).

Kunjungan Tim KPB ke dayah yang berlokasi di Desa Krueng Juli Barat, Kecamatan Kuala, Kabupaten Bireuen yang dikomandoi Koordinatornya Deni Putra SE MM dalam rangka Program Pasokan Beras untuk Santri (Pasutri).

Pada program Pasutri ke dayah di Kecamatan Kuala itu, KPB membawa  10  zak beras, 5 papan telur, 5 liter minyak dan 5 kotak mie instan.

Bantuan sembako tersebut diserahkan langsung oleh Deni Putra kepada Pimpinan Dayah Tgk Iriasnyah disaksikan pengurusa dan puluhan santri.

Deni Putra pada kesempatan itu menyebutkan, program pasutri tersebut digagas untuk membantu santri, terutama santri yatim di dayah yang di pelosok atau pedalam Bireuen.

“Ini yang kedua kali kita laksanakan, Jumat lalu sudah kita serahkan sembako ke dayah di Trienggadeng, Kecamatan Makmur. Insya Allah akan terus berlanjut setiap Jumatnya,” sebut Deni.

Ariski, salah seorang santri, mewakili pimpinan dayah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada KPB yang telah menyalurkan bantuan sembako ke dayah tempat mereka menuntut ilmu.

“Bantuan ini sangat bermanfaat dan membuat kami semakin bersemangat dalam menuntut ilmu,’ sebutnya haru.

Dia juga mendoakan KPB dan donatur dilimpahkan rezki dan bantuan yang diserahkan tersebut berkah.

Sementara itu, Pimpinan Dayah Tgk Iriansyah dalam bincang-bincang hangat dengan tim menyebutkan, dayah yang dipimpinan mempunyai 55 orang santri, 40 santri mondok dan 15 santri yatim.

“Di dayah ada 11 bilik dan 9 balee, saat ini kita berencana memperluas bale dengan membeli tanah wakaf untuk dayah dengan harga Rp 135 ribu per meternya. Mudah-mudahan ada dermawan yang membantu,” sebutnya.

Mendengar penjelasanya Tgk Iriansyah, secara spontan, koordinator dan pengurus KPB yang hadir berinisatif mengumpulkan dana untuk wakaf tanah dayah tersebut dan berhasil terkumpul uang sebesar Rp 1.450.000 dan langsung diserahkan kepada Pimpinan Dayah Raudhatul Mubaarakah Al Munawwarah . (Ihkwati)

 

BAGIKAN