KABAR BIREUEN-Komunitas Gerakan Penulis Bireuen terus melakukan kontribusi dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Bireuen.

Salah satu wujudnya adalah melakukan pelatihan In House Training Untuk Pemula.

Pelatihan ini dilakukan selama dua hari full day, mulai Sabtu (7/12/2019), dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Bireuen, Drs M.Nasir,M.Pd.

M. Nasir dalam sambutannya menyebitkan, pihaknya sangat mendukung kegiatan literasi seperti yang digelar Komunitas Gerakan Penulis Bireuen tersebut.

” Saya sangat mendukung kegiatan literasi seperti ini. Baik siswa ataupun guru semua harus bisa menulis. Melalui menulis, seseorang dapat terus mengabadikan namanya sebagai insan pembelajar sudah sepatutnya menulis menjadi agenda” sebut M. Nasir.

Acara ini juga didukung penuh oleh kepala Bank Aceh cabang Bireuen, Hendri Supardi, yang dalam sambutannya menyampaikan, dia sangat senang dengan kegiatan literasi seperti ini.

“Saya sudah lama sekali ingin menulis, akan tetapi selalu terbentur dengan alasan menulis itu sulit. Namun saya yakin dan percaya di bawah bimbingan komunitas ini saya akan mampu menghasilkan sebuah buku,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Gerakan Penulis Bireuen dan Pimpinan Beta Aksara cabang Aceh, Rizky Dasilva, S. Pdi.MA mengatakan, komunitas ini kedepan akan terus melebarkan sayapnya untuk mengajak semua lapisan masyarakat untuk mulai menulis.

“Karena menulis itu mudah, maka siapapun dapat menulis,” ucap Rizky Dasilva.(REL)

BAGIKAN