KABAR BIREUEN – Setelah membaca koran Harian Aceh pada 4 Oktober 2021 yang menginformasikan adanya jalanan berlubang, Dirlantas Polda Aceh melalui Satlantas Aceh Besar, menginisiasi penimbunan jalan berlubang yang berada di sepanjang Jalan Montasik – Blang Bintang, Desa Seuneulop, Kabupaten Aceh Besar.

Demikian keterangan Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani SIK MH, melalui siaran pers tertulisnya kepada media ini, Rabu (6/10/2021).

“Kegiatan penimbunan dimaksudkan atas dasar kekhawatiran terhadap terjadinya kecelakaan, akibat jalan yang berlubang. Sehingga, langsung memerintahkan jajaran Satlantas Polres Aceh Besar untuk melaksanakan penimbunan jalan yang berlubang tersebut pada Selasa kemarin,” jelasnya.

Menurut Dicky, penimbunan dilakukan karena jalan yang berlubang di sepanjang jalan tersebut sering dilewati oleh pengguna jalan.

“Atas dasar kemanusiaan, kami tidak ingin terjadi kecelakaan yang menyebabkan korban jiwa hanya karena diakibatkan jalan yang berlubang,” ujarnya.

Dirlantas Polda Aceh mengimbau kepada penanggung jawab jalan Provinsi Aceh, agar segera melakukan perbaikan jalan tersebut, supaya tidak terjadi lagi kecelakaan lalu lintas. (Red)