KABAR BIREUEN-Ketua Yayasan Almuslim Peusangan serahkan Surat Keputusan (SK) Pelaksana Tugas (Plt ) Rektor Universitas Almuslim Peusangan kepada, Dr.H. Hambali, SE, MPd, Sabtu (1/2/2020).

Ketua Yayasan Almuslim Peusangan, H Yusri Abdullah, S.Sos, menjelaskan, penetapan Dr Hambali, SE, MPd, berdasarkan hasil rapat senat diusulkan ke yayasan.

Ditetapkannya H.Hambali sebagai pelaksana tugas (Plt) Rektor Universitas Almuslim Peusangan, Bireuen untuk mengisi kekosongan jabatan rektor karena Amiruddin Idris telah mengundurkan diri beberapa bulan lalu karena telah dilantik menjadi anggota DPRA.

“Penetapan PLt ini untuk memperlancar berbagai aktivitas baik akademik, administrasi dan pengembangan kampus,” sebut Yusri Abdullah.

Sebelum diserahkan SK Plt ini selama ini aktivitas kampus dijalankan Hambali sebagai Wakil Rektor I Bidang Akademik.

Menurutnya masa jabatan Plt sampai sampai habis masa jabatan Rektor lama, 31 Maret 2021, mulai September 2020 sudah dapat melaksanakan tahapan pemilihan rektor yang defenitif.

“Harapannya pelantikan Rektor baru Umuslim dapat dilakukan tepat 31 Maret 2021,” jelas Yusri Abdullah.

Dr Hambali, SE, MPd usai penyerahan SK itu mengatakan, dirinya siap menjalankan tugas yang semakin berat selama 1,2 tahun ke depan, beban ini menjadi tanggung jawab kita bersama, dan berharap saling bantu serta bekerjasama membangun Umuslim.

“Amanah dari yayasan ini selain jadi beban saya sendiri, juga beban kita bersama dan bekerjasama dalam menjalankan tugas utama 6 bulan ke depan, menjalankan aktivitas kampus, lalu membentuk panitia pemilihan rektor,” ujar Hambali

Hambali merupakan salah seorang dosen senior di Umuslim, berpangkat Lektor kepala, pernah mengemban beberapa jabatan akademik dan sudah menggabdi hampir 30 tahun di Universitas milik masyarakat Peusangan ini

Penyerahan SK Plt Rektor Umuslim, dalam suatu acara turut dihadiri pembina, pengurus dan pengawas yayasan Almuslim, wakil rektor, dekan serta direktur dalam lingkup Universitas Almuslim. (REL)

BAGIKAN