Rapat koordinasi Haria Pasar Samalanga dengan Muspika

KABAR BIREUEN– Haria pasar Samalanga bekerja sama dengan Muspika setempat akan melakukan penyemprotan disinfektan dengan menurunkan 2 unit Mobil Damkar.

Penyemprotan ini akan dilaksanakan pada Minggu pagi, 5 April 2020 di seluruh pertokoan di Kota Samalanga.

Camat Samalanga Mulyadi, SH mengatakan, pihaknya menyambut baik semua saran dari pedagang yang menyampaikan kepada muspika tentang hal penanganan Covid-19, setelah itu langsung membuat Rapat Koordinasi dengan pihak mereka sendiri.

Mengingat belum tersedia peralatan dan obat khusus untuk penyemprotan, Alhamdulillah pihak pertokoan mempunyai inisiatif untuk mencampur sendiri bahan bahan yang dibutuhkan untuk disifektan dan akan disediakan oleh pihak pasar sendiri.

“Kita dari Muspika akan membantu memfasilitasi dua unit Armada Damkar untuk penyomprotan serta tenaga,” katanya.

Acara ini akan diawasi langsung oleh pihak kecamatan, Kapolsek ,Danramil 02 Kecamatan Samalanga, pihak Puskesmas Samalanga dan Haria pasar Kecamatan Samalanga saat ini yang akrab disapa Bang Piah.

Dan imbauan sudah kita sampaikan melalui ketua haria untuk menutup sementara waktu selama penyemprotan 3 Jam, untuk menghindari terkontaminasinya dengan desinfektan.

Hal ini dilakukan sesuai dengan hasil rapat koordinasi dan sesuai dengan SOP Penyemprotan.

Agenda ini dilakukan setelah, pihak Haria Pasar kota Samalanga mengikuti Rapat koordinasi dengan pihak kecamatan Samalanga di Kantor camat Samalanga pada 3 April 2020 kemarin. (REL)

 

BAGIKAN